Resep: Sempurna 72. Sate Kambing Teflon Tanpa Tusuk

, , , , , ,
Resep: Sempurna 72. Sate Kambing Teflon Tanpa Tusuk


72. Sate Kambing Teflon Tanpa Tusuk. Makanan Sate Kambing ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Sate kambing dan sate sapi sendiri merupakan salah satu jenis masakan sate yang berbahan dasar dari daging kambing dan sapi. Sate juga sangat identik dengan tusuk bamboo atau lidi serta berbagai bumbu sate dengan aneka macam rempah dan bumbu dapur.


72. Sate Kambing Teflon Tanpa Tusuk Hidangan ini selain mudah dibuat dan tak merepotkan, juga enak disantap dengan nasi hangat. Cara Membuat Sate Goreng Kambing: Pada wajan, silahkan tumis bawang merah dan bawang putih secara merata sampai tercium bau harum yang sedap. Masukkan cabai rawit utuh dengan tomat keedalam tumisan dan aduk-aduk hingga merata.

Kamu dapat memasak 72. Sate Kambing Teflon Tanpa Tusuk dengan 8 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk 72. Sate Kambing Teflon Tanpa Tusuk

  1. 300 g of daging kambing.
  2. 50 g of kacang tanah (sdh digoreng).
  3. 2 siung of bawang putih (goreng).
  4. 2 buah of cabai goreng (sesuai selera).
  5. Sejumput of garam (sesuai selera).
  6. of Gula merah (kira2 1/2 jempol kita).
  7. Secukupnya of kecap.
  8. 1 siung of bawang merah.

Tips yang perlu diperhatikan saat membuat sate kambing yaitu merendam daging terlebih dulu bersama bumbu Pakailah wajan besi jika ingin hasilnya sempurna, tapi tak masalah kalau pakai teflon atau grilling pan. Resep Sate Kambing Solo Spesial Empuk Selezat Sate Kambing Mbok Galak dan Pak Mesran. Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu Celupan Sate Supaya Meresap dan Tips Menghilangkan Bau prengus Khas Kambing Yang Menggangu. Beli Tusuk Sate online Terlengkap Harga Murah Promo - Jual Tusuk Sate online dengan harga murah dan terpercaya di Tokopedia.


Langkah langkah memasak 72. Sate Kambing Teflon Tanpa Tusuk

  1. Cuci bersih daging kambing, potong dadu kecil kecil. Kalo pengen gak bau, direndam dl pake air jeruk nipis +-15 menit. Tp kalo saya malah yg suka baunya, khas bgt 😁.
  2. Panaskan teflon, masukkan daging kambing. Api super kecil ya, biar daging kambingnya bisa mateng smpe k dalam..
  3. Bakar smpe kegosong2an. Kalo ada gajih (lemak) yg mencair, biarin aja, ntar jg kering sndri..
  4. Haluskan kacang, bawang putih, gula merah, garam dan cabai. Beri kecap dan irisan bawang merah. Aduk rata. Kl kekentalan bisa ditambah air, dikit aja..
  5. Semoga bermanfaat 😘.


Saat lebaran Idul Adha, membuat sate ayam, sapi hingga kambing menjadi salah satu aktifitas yang tidak bisa dilewatkan. Sate kambing menjadi salah satu makanan olahan daging yang digemari dan banyak dijual di berbagai daerah. Cara pembuatan: - Lumuri daging kambing dengan nanas yang sudah diparut, diamkan sejenak - Tusuk daging, sisihkan - Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, dan cabai. Resep Sate Kambing - Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Bagi kalian yang ingin membuat resep sate kambing praktis dan tidak ribet, maka bisa menggunakan teflon atau wajan anti lengket untuk proses pembakaran sate.


No comments:

Post a Comment