Resep: Sempurna Tongseng_Daging Kambing

,
Resep: Sempurna Tongseng_Daging Kambing


Tongseng_Daging Kambing. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang tongseng yang menjadi ikon kota yang letaknya dekat.


Tongseng_Daging Kambing Hidangan tongseng daging memang seringkali menjadi menu makanan lezat yang cocok disantap Seperti apa sih resep dan cara membuat tongseng daging kambing khas Solo yang begitu lezat? Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya.

Kamu dapat memasak Tongseng_Daging Kambing dengan 22 bahan and 3 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng_Daging Kambing

  1. 500 gr of daging kambing.
  2. of Daun salam.
  3. of Sereh.
  4. of Laos.
  5. of Jahe.
  6. 1/4 of kol.
  7. 6 of cabe keriting.
  8. 1/2 sdt of lada bubuk.
  9. of Royco.
  10. 3 sdm of kecap manis.
  11. of Bumbu halus :.
  12. 10 siung of bawang merah.
  13. 7 siung of bawang putih.
  14. 1/2 sdt of ketumbar.
  15. 1/2 sdt of jinten.
  16. 2 buah of tomat.
  17. of Pelengkap:.
  18. of Kecap manis.
  19. of Tomat.
  20. of Jeruk nipis.
  21. of Bawang merah goreng.
  22. of e.

Resep Tongseng Kambing Santan Spesial Idul Adha Dan Cara Membuat Bumbu Tongseng Tongseng kambing santan adalah masakan berkuah kental dengan bumbu khas tongseng yang. Demikian resep memasak Tongseng Daging Kambing yang enak, yang merupakan masakan Khas Solo yang banyak digemari diseluruh Nusantara. Referensi dan Gambar : Wikipedia Indonesia. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah.


Langkah langkah memasak Tongseng_Daging Kambing

  1. Siapkan bumbu yg sdh di haluskan.lalu tumis sampai harum.masukkan sereh,daun salam,laos dan jahe.sisihkan.
  2. Cuci bersih daging kambing,lalu rebus sampai matang.setelah itu masukkan bumbu yg sdh di tumis tadi.masukkan bumbu merica,gula pasir,kecap,royco serta garam.masak sampai matang dan daging empuk..
  3. Setelah matang masukkan cabe dan kol yg sdh di rajang".siap hidangkan.lalu taburi bawang merah goreng..


Selain itu, tongseng dibuat dari daging. Tongseng biasanya berbahan baku daging kambing, dan penyajiannya Nah, kira-kira kamu dapat memasak tongseng dari bahan baku apa ya selain daging kambing? berikut, brilio.net merangkum. Resep tongseng daging kambing sederhana yang enak, empuk dan bebas bau ini bisa dengan mudah kamu coba dengan langkah berikut ini. Tongseng daging ayam juga tak kalah enak dari tongseng kambing yang sudah sering dijumpai. Selain itu, dengan menggunakan daging ayam untuk membuat tongseng, pastinya akan lebih baik.


No comments:

Post a Comment