Resep: Lezat Sate kambing minyak wijen

, ,
Resep: Lezat Sate kambing minyak wijen


Sate kambing minyak wijen. Resep Sate Kambing Tegal Enak & Empuk. Cara Membuat Lontong Yang Enak dan Mudah. Resep Opor Ayam Hidangan Lebaran dan Cara Membuatnya.


Sate kambing minyak wijen Dalam beberapa tahun belakangan, jumlah penggunanya semakin meningkat karena minyak wijen dinilai memiliki kandungan gizi yang tinggi serta bermanfaat. Waroeng Special Sate Kambing Pak Mail Ungaran. Sate Kambing & Tongseng Bu Wachid.

Kamu dapat memasak Sate kambing minyak wijen dengan 10 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Sate kambing minyak wijen

  1. 1 kg of daging kambing/sapi/mix.
  2. 2-3 siung of bawang putih.
  3. 3 siung of bawang merah.
  4. 2-3 butir of kemiri.
  5. of Asam jawa.
  6. 1-2 sdt of ketumbar.
  7. 1 of sct merica bubuk.
  8. 1 sdm of air jeruk nipis.
  9. 1 sdm of winyak wijen.
  10. of Kecap manis.

Sate atau satay juga merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer di kancah internasional. Resep Sate Sapi Manis ini adalah salah satu variasi dari hidangan tradisional sate khas In. Biji wijen pada umumnya banyak ditambahkan sebagai pelengkap salad, topping untuk roti, kerupuk, sushi, kue, sup, masakan ikan dan daging, dan lain-lain. Biji wijen merupakan biji-bijian yang berasal dari tumbuhan wijen (Sesamum indicum L. syn.


Langkah langkah memasak Sate kambing minyak wijen

  1. Pastikan daging dalam keadaan bersih dan siap untuk di bakar..
  2. Haluskan semua bumbu bumbu : bawang merah,bawang putih,ketumbar,kemiri,asam jawa, jahe, kunir,daun jeruk, garam..
  3. Bumbu halus dan kecap manis di campurkan di tambah merica bubuk air jeruk nipis dan minyak wijen tambahkan 1gelas teh air..
  4. Balurkan daging dengan bumbu sampe merata dan diamkan 3-5menit agar bumbu meresap tambahkan penyedap rasa..
  5. Mulai tusuk tusuk sate dan siap di bakar,balurkan terus bumbunya biar enak 😍.


Sesamum orientalis L.) yang termasuk dalam famili. Resep Sate Kambing - Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar. Penyajiannya tidak jauh beda dengan sate ayam dan sapi, yaitu lalapan sayur, tomat, dan irisan bawang merah. Selain rasa dan aroma, ciri khas unik dari cara. Menu sate Taichan Tebet, Patal Senayan, blok M, dll yang satu ini tetap mengedepankan kualitas daging ayam yang dipotong menjadi beberapa bagian lalu ditusukkan ke sujen bambu (tusuk sate) jadi sate Taichan adalah sate ayam bukan daging sapi, bukan daging.


No comments:

Post a Comment