Cara Siapkan Sempurna Sate kambing muda#Festifal Resep Asia#Indonesia#Daging Kambing

, , , ,
Cara Siapkan Sempurna Sate kambing muda#Festifal Resep
Asia#Indonesia#Daging Kambing


Sate kambing muda#Festifal Resep Asia#Indonesia#Daging Kambing. Sate Kambing Muda dan Kepala Kambing Muda Sari Mendo Khas Tegal rasanya lezat. Sate Habib Kambing Muda Di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan ada Sate Habib yang menyuguhkan sate kambing empuk nan nikmat. Ukuran daging kambing yang digunakan juga.


Sate kambing muda#Festifal Resep Asia#Indonesia#Daging Kambing Sate kambing muda merupakan salah satu kuliner khas Tegal, Jawa Tengah. Terkenal dengan dagingnya yang empuk, bumbu sate yang lumer di mulut, dan sambal kecapnya yang manis legit. Sate kambing dan sate sapi sendiri merupakan salah satu jenis masakan sate yang berbahan dasar dari daging kambing dan sapi.

Kamu dapat memasak Sate kambing muda#Festifal Resep Asia#Indonesia#Daging Kambing dengan 14 bahan and 4 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Sate kambing muda#Festifal Resep Asia#Indonesia#Daging Kambing

  1. 1/2 of kgdaging kambing.
  2. 3 btr of bawang putih.
  3. 3 btr of bawang merah.
  4. 1 ruas jari of jahe.
  5. 1 ruas jari of kunyit.
  6. 1 ruas jari of lenkuas.
  7. 1 sdt of lada.
  8. 1 sdt of ketumbar.
  9. 2 butir of kemiri.
  10. 3 lbr of daun jeruk.
  11. 1 saset of kecap manis.
  12. Sejumput of Garam.
  13. 1 butir of gula merah sisir halus.
  14. 1 gls of air.

Sate juga sangat identik dengan tusuk bamboo atau lidi serta. Sate kambing muda ini sering disebut dengan Balibul atau Batibul. Bagaimana cara mengolah Sate Kambing itu yang membuat beda, entah dari Madura, Ponogoro, Padang, atau Makassar. Sate kambing muda khas Solo, siap dihidangkan.


Langkah langkah memasak Sate kambing muda#Festifal Resep Asia#Indonesia#Daging Kambing

  1. Potong dadu daging kambing,tusuk dg tusuk sate.
  2. Haluskan bumbu,tumis hingga harum,tambahkan air,gula merah,masak hingga gula larut,tambahkan kecap manis,garam,tes rasa..
  3. Celupkan daging yang sdh di tusuk kedalam bumbu,kemudian bakar di atas bara api,bila sdh setengah matang,celupkan ke dalam bumbu sekali lagi,dan bakar kembali hingga matang,.
  4. Hidangkan hangat,bersama sambal kecap dan lalapan kubis yg di iris halus dan tomat,taburi bubuk lada bila suka..


Pertimbangkan juga untuk mencoba resep sate pedas manis spesial serta resep sate kambing bumbu kecap empuk. Selain sate kambing muda, warung sate muda Masyhudi juga menyediakan gulai, tongseng, dan tengkleng. Sate Kambing Muda Alibaba, Endonezya için henüz yemek, hizmet, değer veya ortama göre yapılmış yeterli puanlama bulunmuyor. İlk yorum yazanlardan biri siz olun. Ravintolan Sate Kambing Muda Mbah Cokro, Indonesia ruoasta, palvelusta, hinta-laatusuhteesta tai tunnelmasta ei ole vielä tarpeeksi arvioita. Sate kambing muda yang baru berumur di bawah lima bulan; julukannya di Tegal adalah sate "balibul" singkatan dari "baru lima bulan".


No comments:

Post a Comment