Resep: Lezat Gulai Daging Kambing

, , , ,
Resep: Lezat Gulai Daging Kambing


Gulai Daging Kambing. Selain itu, daging gulai kambing juga bisa diberi sedikit remasan air jeruk. Oke, untuk lebih jelasnya silahkan melihat detail cara membuat dan bahan bahan Resep Gulai Kambing yang lezat dan gurih. Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing.


Gulai Daging Kambing Saya pun tak pasti rempah yang ditulis sebagai gulai kampung. Masakan gulai daging kambing yang termasuk dalam sajian kuliner sehari hari yang banyak diminati lapisan masyarakat. Baik kaum remaja maupun para orang gemar menyantap masakan gulai.

Kamu dapat memasak Gulai Daging Kambing dengan 22 bahan and 3 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Gulai Daging Kambing

  1. 1-2 kg of Daging kambing campur tulang (iga, sandung lamur).
  2. 3 liter of Air.
  3. 3 Butir of cengkeh.
  4. 4 lembar of Daun jeruk.
  5. 2 batang of Sereh geprek.
  6. 2 lembar of Daun salam.
  7. 5 cm of Kayu manis.
  8. 5 cm of Lengkuas.
  9. 1 buah of Bawang bombay iris tipis.
  10. 250 ml of Santan kental.
  11. 3 sdm of Minyak sayur.
  12. of Bumbu Halus.
  13. 10 butir of Bawang merah.
  14. 5 butir of Bawang putih.
  15. 5 butir of Kapulaga.
  16. 1 sdm of Lada.
  17. 2 sdm of ketumbar.
  18. 1 sdt of Klabet.
  19. 1 sdt of Jinten.
  20. 3 cm of Jahe.
  21. 3 cm of Kunyit.
  22. 1/5 bj of pala.

Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. Namun sebenarnya, jika daging kambing diolah dengan benar dan baik, hidangan tersebut bisa menjadi makanan yang lezat dan istimewa. Salah satunya menjadi hidangan gulai kambing yang. Resep gulai gambing - Makanan dengan bahan baku daging kambing memang selalu menggugah selera.


Langkah langkah memasak Gulai Daging Kambing

  1. Didihkan air, masukkan daging kambing, rebus sebentar sampai keluar buih2 buang air, masukan air bersih baru, rebus lg masukan kayu manis, daun salam dan cengkeh. Masak.
  2. Panaskan minyak sayur,masukkan bawang Bombay tumis hingga layu lalu masukan bumbu halus, sereh, lengkuas daun jeruk dan daun salam tumis hingga wangi dan matang..
  3. Tuang bumbu kedalam panci daging, rebus hingga daging empuk. Tuang santan kental, didihkan lagi koreksi rasa. Sajikan dengan lontong dan acar tralaaa Selamat Menikmati 🍽.


Daging kambing memang memiliki aroma daging yang berbeda dengan sapi, namun dalam. Memasak gulai daging kambing merupakan salah satu tantang karena daging kambing memiliki bau prengus/apek dan juga daging yang terkadang alot/keras. Resep gulai kambing spesial ini akan admin jelaskan lengkap dengan petunjuk cara memasak gulai kambing yang enak dengan daging kambingnya matang dan tidak alot. Gulai dengan bumbu mantap pada daging kambing mampu merefleksikan kekayaan rempah Indonesia. Sajikan resep gulai kambing untuk menu spesial akhir pekan.


No comments:

Post a Comment