Cara termudah Siapkan Lezat Gulai kambing pedas

, ,
Cara termudah Siapkan Lezat Gulai kambing pedas


Gulai kambing pedas. Masakan gulai kambing berikut dihadirkan dalam selera pedas. Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang Sama seperti gulai ayam pada umumnya, gulai kambing juga memiliki ciri khas kuah santan. Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya.


Gulai kambing pedas Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Gule semakin nikmat dengan tambahan cabe rawit utuh. Jika suka pedas, anda bisa gerus cabe rawitnya.

Kamu dapat memasak Gulai kambing pedas dengan 24 bahan and 4 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Gulai kambing pedas

  1. 1 kg of daging kambing beserta jeroan dan tulangnya.
  2. 2 liter of santan.
  3. 1 batang of serai di geprek.
  4. 3 lembar of daun salam.
  5. 5 lembar of daun jeruk.
  6. 1 lembar of daun kunyit.
  7. of bumbu halus :.
  8. 8 siung of bawang putih yang besar.
  9. 7 siung of bawang merah.
  10. 1/2 ons of cabe merah keriting.
  11. 8 buah of cabe rawit setan.
  12. 1/2 ruas jari of jahe.
  13. 2 ruas jari of lengkuas muda.
  14. 2 ruas jari of kunyit.
  15. 1 sdt of ketumbar.
  16. 1/2 sdt of merica butir.
  17. 1 buah of pala.
  18. 1 buah of bunga lawang.
  19. 4 butir of cengkeh.
  20. 1 sdt of jintan.
  21. 2 butir of kemiri.
  22. 1 sdt of bubuk kayu manis.
  23. secukupnya of gula merah.
  24. secukupnya of garam.

Gulai kambing memiliki banyak variasi, salah satunya berkuah pekat dan gurih. Gulai merupakan hidangan khas Minangkabau dan Melayu yang sudah familiar hampir di tiap wilayah Indonesia. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri, pesta pernikahan dan lain sebagainya.


Langkah langkah memasak Gulai kambing pedas

  1. Cuci bersih daging kambing.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan daun-daunan dan serai masak hingga matang masukkan daging dan tulang aduk hingga rata dan biar beberapa saat hingga bumbu meresap lalu masukkan santan aduk rata dan biarkan hingga matang dengan sesekali diaduk biar bumbu tidak gosong di bawah.
  3. Setelah mendidih dan santan mulai berkurang tambahkan gula merah dan garam cek rasa jika sudah pas matangkan daging hingga santan kental dan berminyak, matikan api.
  4. Siap disajikan dan selamat mencoba.


Resep gulai kambing, ide seru untuk santap malam istimewa! Nasi Goreng Natal Organik Padang Panggang Pedas Peralatan Masak Praktis dan Mudah Rasa Rasa Pedas Rebus Rendah Gula. Gulai terbuat dari bumbu gurih dan pedas. Gulai dan gule merupakan makanan khas Indonesia Gulai merupakan hidangan berkuah khas Sumatera dengan bahan baku ayam, ikan, kambing, sapi. Resep Gulai Kambing - Gulai kambing merupakan salah satu jenis masakan khas nusantara yang diadopsi dari masakan timur tengah dan India yang terkenal dengan berbagai jenis bumbu.


No comments:

Post a Comment