Cara termudah Buat Sempurna Tongseng iga goreng kambing

, , , , , ,
Cara termudah Buat Sempurna Tongseng iga goreng kambing


Tongseng iga goreng kambing. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng. Yang pasti mudah simpel dan bisa kamu praktikan sendiri di rumah. Yuk simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiLezat.


Tongseng iga goreng kambing Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang seperti bagian iga dan tulang belakang. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.

Kamu dapat memasak Tongseng iga goreng kambing dengan 9 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng iga goreng kambing

  1. 1/4 of iga kambing (sudah di rebus empuk).
  2. 1 ikat of sawi hijau.
  3. Secukupnya of kecap manis.
  4. of Bumbu :.
  5. 2 sendok of Sambal (sesuai selera).
  6. Secukupnya of air/kaldu rebusan.
  7. Secukupnya of Gula + garam + penyedap rasa.
  8. 4 of siuang bawang merah.
  9. 2 siung of bawang putih.

Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging. Sebut saja nasi goreng kambing, gulai kambing, tongseng kambing, tengkleng kambing, resep sate goreng kambing dan yang lainnya. Tetapi yang menjadi masalah besar buat kebanyakan kita saat mengolah resep sate kambing adalah bau khas prengus kambing. Warung kami masuk dalam resto pilihan Grab food, juga best seller resto Grabfood dan Gofood, untuk kategori menu sate dan tongseng kambing, di wilayah Tangerang.


Langkah langkah memasak Tongseng iga goreng kambing

  1. Tumis bawang merah & putih sebentar.
  2. Tambahkan sambal siap saji (merk dan takaran sesuai selera).
  3. Masukan iga lalu goreng-goreng sedikit lama spy meresap.
  4. Tambahkan air secukupnya, sawi hijau, gula garam penyedap rasa dan kecap manis.
  5. Tes rasa dan siap disajikan mom😘.


What's New: esep iga kambing bakartongseng iga kambingcara memasak daging kambing kecapresep daging kambing gorengresep tongseng daging kambingcara memasak semur daging. [see more]. Description from Developer: Resep Daging Kambing mungkin memang tidak sepopuler. Daging Bumbu Kecap Manis Bango Yang Sedap. Bahan Ambil iga kambing kemudian bersihkan dengan air. Kumpulkan bumbu yang terdiri dari cabai rawit merah, kunyit, tomat, bawang bombai, bawang merah , bawang putih, kunyit dan daun jeruk lalu iris Resep Tongseng Kambing Goreng. selerasa.com.


No comments:

Post a Comment