Resep: Sempurna Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia

, , , , , ,
Resep: Sempurna Sate kambing bumka (bumbu
kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia


Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia. Tidak seperti sate kambing bumbu kecap yang simple dan sederhana, Resep Sate Kambing Bumbu Kacang memerlukan sedikit ekstra pekerjaan untuk membuat bumbu kacangnya. Mungkin teman teman mengira bahwa bumbu ini sama seperti bumbu sambel pecel, tetapi ternyata beda. Sate kambing dan sate sapi sendiri merupakan salah satu jenis masakan sate yang berbahan dasar dari daging kambing dan sapi.


Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia Resep masakan sate kambing bumbu kecap yang akan kita buat kali ini walaupun sederhana, tetapi rasanya tetap enak dan lezat lho. Sate Kambing - Resep Sate Kambing Empuk Bumbu Kacang Video tutorial kali ini adalah video tentang cara memasak sate kambing dengan bumbu kacang. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar.

Kamu dapat memasak Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia dengan 14 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia

  1. 200-300 gr of daging kambing.
  2. 2 lbr of daun pepaya.
  3. of Bumbu rendaman :.
  4. 3 siung of bawang merah.
  5. 2 siung of bawang putih.
  6. 1 sdt of ketumbar.
  7. of kecap.
  8. of Bumbu kacang :.
  9. 1 genggam of kacang.
  10. 3 of bawang merah.
  11. 2 of bawang putih.
  12. 2 of cabe kriting.
  13. secukupnya of kecap.
  14. secukupnya of gula merah.

Kali ini anda akan dapat menghidangkan sajian sate kambing enak bumbu kacang yang lezat dan mantap dirumah sendiri. Campur sate dengan bumbu bakarnya. dan bakar diatas bara hingga setengah matang, angkat dari api gulingkan lagi dibumbu bakarnya dan bakar hingga matang. Cara membuat bumbu sate: Goreng kacang tanah bersama bawang putih dan kemiri hingga matang, kemudian tiriskan minyaknya. Kalau Anda lebih suka sate kambing yang menggunakan bumbu kacang, berikut ini kami sajikan resepnya untuk Anda.


Langkah langkah memasak Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia

  1. Cuci daging kambing dg air kran mengalir kemudian rendam dengan daun pepaya yg sudah di remas2 diamkan -/+ 1 jam.
  2. Bersihkan daging dari daun pepaya kemudian rendam dgn bawang merah bawang putih dn ketumbar yg sdh di haluskan+kecap, diamkan sktr 30 mnt.
  3. Tusuk daging kemudian bakar, sementara goreng kacang dan bumbunya lalu haluskan tambahkan garam kecap dan gula merah.
  4. Sambil di bakar olesi dgn sedikit bumbu kacang, bakar hingga matang.
  5. Sate siap di santap dgn bumbu kacang.


Lumuri kambing dengan air jeruk nipis, minyak goreng, dan Kecap Manis Bango. Bakar di atas bara sampai harum. Saus, tumis bumbu halus sampai harum. Cara menghidangkan sate kambing bakar empuk dan tidak bau dengan bumbu kacang khas Madura membuat sate benar-benar enak ketika disantap. Tak hanya itu, sate ayam maupun sate daging sapi juga bisa menjadi alternatif.


No comments:

Post a Comment