Cara Masak Lezat Tongseng kambing khas solo

, , , , , ,
Cara Masak Lezat Tongseng kambing khas solo


Tongseng kambing khas solo. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring.


Tongseng kambing khas solo Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep. Selain daerah solo, resep tongseng kambing jogja sebenarnya juga cukup terkenal.

Kamu dapat memasak Tongseng kambing khas solo dengan 22 bahan and 4 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng kambing khas solo

  1. 500 g of tulang plus daging kambing.
  2. 4 siung of bawang putih.
  3. 8 siung of bawang merah.
  4. 4 lembar of daun salam.
  5. 4 lembar of daun jeruk.
  6. 1 ruas of sereh.
  7. 1 ruas of jahe.
  8. 1 ruas of lengkuas.
  9. 4 butir of kemiri.
  10. Secukupnya of lada.
  11. Secukupnya of ketumbar.
  12. 10 buah of cabe setan.
  13. 4 buah of tomat.
  14. 1/2 of kol.
  15. secukupnya of Gula merah.
  16. secukupnya of Gula pasir.
  17. secukupnya of Garam.
  18. 1 bungkus of royko.
  19. Secukupnya of kecap.
  20. Secukupnya of air.
  21. Secukupnya of minyak goreng.
  22. 1 ruas of kunyit.

Tetapi memang walaupun namanya hampir sama, kedua resep tongseng daging kambing tersebut memang memiliki ciri khas tersendiri. Kalau menurut kami, walaupun cara memasak tongseng kambing nya sama. Menu makanan nggak harus mahal.yang penting enak,murah dan paling penting halal. Cara Memasak Tongseng Kambing Khas Solo: Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mengawali langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu merebus daging kambing dalam panci yang berisikan air bersamaan dengan memasukan jahe dan daun salam kemudian biarkan.


Langkah langkah memasak Tongseng kambing khas solo

  1. Rebus daging terlebih dahulu dengan metode 5307. Rebus selama 5 menit lalu matikan kompor tutup sampai 30,kemudian rebus lagi selama 7 menit matikan.
  2. Ulek semua bumbu kecuali salam, sereh, daun jeruk, jahe, lengkuas, cabe. Lalu tumis sampai harum. Kemudian masukan bumbu yang tidak diuleg tadi..
  3. Setelah mulai sedikit air nya masukkan potongan tomat dan kol. Aduk sampai sedikit mateng sayurnya lalu angkat...
  4. Setelah wangi masukkan daging. Tambahkan air, kecap, garam, gula, rokok, dan gula merah..


Lezatnya tongseng daging sapi khas solo yang bisa dibuat dari dapur Anda sendiri. Kota Solo, terkenal memiliki makanan khasnya yaitu tongseng daging kambingnya yang lezat. Dengan potongan daging yang cukup besar dan empuk, serta kuahnya yang kaya akan rempah tetapi agak pedas akan. Hi Guys Salam Sehahtera bagi kita semua semoga kalian yang menonton video ini bisa terhibur ya. Jika Kalian suka dengan video ini please Subscribe, Like.


No comments:

Post a Comment