Cara termudah Buat Lezat Krengsengan Tongseng Daging Kambing

, , , , , ,
Cara termudah Buat Lezat Krengsengan Tongseng Daging Kambing


Krengsengan Tongseng Daging Kambing. Biasanya daging Kambing diolah menjadi Sate, Tongseng, Gulai atau Sup Kambing. Kali ini dapoerlestari mencoba mengolah daging Kambing menjadi Krengsengan. Krengsengan kambing asal Jawa Timur ini memiliki keunikan tersendiri di petis udang yang digunakan.


Krengsengan Tongseng Daging Kambing Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep. Kalau yang pakai daun-daunan silahkan pakai resep Tongseng Kambing. Tapi kalau Saras mau bikin Krengsengan dengan tambahan daunan ya monggo Krengsengan Daging adalah salah satu bentuk masakan daging Indonesia yang kaya rasa.

Kamu dapat memasak Krengsengan Tongseng Daging Kambing dengan 25 bahan and 6 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Krengsengan Tongseng Daging Kambing

  1. 300 gr of daging kambing (sy daging + hati).
  2. 1 lembar of daun jeruk.
  3. 2 lembar of daun salam.
  4. 4 lembar of daun kol, potong" sesuai selera.
  5. 1 buah of tomat merah, potong sesuai selera.
  6. 5 buah of cabe rawit merah utuh.
  7. 5 sdm of kecap manis.
  8. 1 sdt of petis udang.
  9. 1 sdm of gula merah sisir.
  10. Secukupnya of garam dan kaldu bubuk bila suka.
  11. Secukupnya of air.
  12. Secukupnya of minyak goreng untuk menumis.
  13. of Bumbu Cemplung :.
  14. 2 lembar of daun jeruk.
  15. 2 lembar of daun salam.
  16. 1 batang of sereh, memarkan.
  17. 1 ruas jari of lengkuas, memarkan.
  18. of Bumbu Halus :.
  19. 7 buah of bawang merah.
  20. 4 siung of bawang putih.
  21. 4 buah of cabe merah (sesuai selera).
  22. 3 buah of cabe rawit merah (sesuai selera tingkat kepedasannya).
  23. 1/ 2 sdt of merica bubuk.
  24. 1/ 2 sdt of kunyit bubuk.
  25. 1 ruas jari of jahe.

Agak mirip semur, tapi rasanya lebih keras karena dicampur petis udang. Resep Krengsengan Daging Sapi dan kambing Beserta Bumbu dan Tips Cara Membuatnya Sehingga Empuk dan Lezat. Di krengsengan daging ini juga menggunakan beberapa buah cabai sehingga citarasanya sedikit pedas. Kalau memang teman teman ingin membuat hidangan buat anak.


Langkah langkah memasak Krengsengan Tongseng Daging Kambing

  1. Cuci bersih daging kambing, lalu tiriskan, Sisihkan. Rebus air secukupnya sampai mendidih, lalu masukkan daging kambing, daun jeruk, dan daun salam rebus sampai agak empuk angkat daging lalu tiriskan. Buang air sisa rebusan. Lalu potong" sesuai selera..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu tambahkan daun salam, daun jeruk, sere dan lengkuas, tumis sampai bumbu matang dan tidak langgu..
  3. Masukkan daging kambing, aduk hingga tercampur rata, lalu tambahkan air sampai daging terendam. Masak hingga mendidih..
  4. Tambahkan garam, kecap manis, gula merah, petis udang dan kaldu bubuk bila suka, masak hingga daging kambing empuk (bila daging belum empuk boleh ditambah air lagi) dan kuah menyusut serta bumbu meresap. Koreksi rasa..
  5. Bila rasanya sudah pas, sesaat mau diangkat tambahkan irisan kol, irisan tomat dan cabe rawit utuh aduk hingga tercampur rata bila kol sudah layu lalu angkat..
  6. Sajikan krengsengan tongseng dengan ditaburi bawang goreng 😋 Yummy.


Hanya saja krengsengan memakai petis sebagai pembeda. Daging kambing yang bau prengus pun berubah jadi masakan lezat luar biasa! Salah satu resep mengolah daging yang bikin ketagihan adalah krengsengan. Krengsengan adalah menu yang biasanya terbuat dari potongan daging kambing yang dipadukan dengan rempah-rempah. Eits, tapi buat kamu yang kurang suka dengan daging kambing nggak perlu khawatir.


No comments:

Post a Comment