Cara termudah Buat Sempurna Gulai jerohan dan tetelan daging kambing

, , , , , ,
Cara termudah Buat Sempurna Gulai jerohan dan tetelan daging kambing


Gulai jerohan dan tetelan daging kambing. Selama proses buang airnya dan ganti dengan air hangat supaya. Salam smua.trimakasih yang dah sport chanel sy.dan yg belum silahkan sub,like,tinggalkan comment pasti sy buat balik ya. Sy ingin share apa yg saya paham.


Gulai jerohan dan tetelan daging kambing Jangan keburu di buang karena bagian kambing yang satu ini juga enak diolah jadi berbagai masakan, lho. Apa saja sih olahan lezat dari tetelan kambing? Sop iga kambing - Resep Daging kambing bumbu merica - Resep Tongseng Daging Kambing - Resep Jerohan dan tetelan kambing santan Resep Gulai kambing rempah - Resep Kambing asam manis - Resep Gulai kambing - Resep Soup sayur kaki kambing - Resep Sambel Goreng Ati.

Kamu dapat memasak Gulai jerohan dan tetelan daging kambing dengan 21 bahan and 3 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Gulai jerohan dan tetelan daging kambing

  1. 500 gr of daging kambing campur jerohan dan tetelan.
  2. 1 liter of air.
  3. 250 ml of santan.
  4. 2 lembar of daun salam.
  5. 3 lembar of daun jeruk(sobek sobek).
  6. 1 batang of serai (gebrek).
  7. 1 cm of lengkuas(geprek).
  8. 1 cm of jahe(geprek).
  9. of Bumbu halus.
  10. 8 siung of bawang merah.
  11. 5 siung of bawang putih.
  12. 1/4 sdt of pala.
  13. 1 cm of kunyit bakar.
  14. 1 sdt of ketumbar dan jinten.
  15. 5 buah of cabe keriting.
  16. of Bumbu tambahan.
  17. of Gula.
  18. of Garam.
  19. of Penyedap.
  20. of Lada.
  21. of Minyak untuk menumis.

Rasa lezat dari hidangan gulai daging kambing yang dipadu dengan bumbu dan santan kental yang lezat serta rasa gurih dari daging, tentu menjadi rahasia dari sedapnya hidangan ini. Hanya saja, sayangnya bagi anda para pemula yang masih belajar memasak. Gulai kambing memiliki banyak variasi, salah satunya berkuah pekat dan gurih. Gulai merupakan hidangan khas Minangkabau dan Melayu yang sudah familiar hampir di tiap wilayah Indonesia.


Langkah langkah memasak Gulai jerohan dan tetelan daging kambing

  1. Cuci lalu Rebus daging dan tetelan sampai empuk..
  2. Tumis bumbu halus lalu masukkan daun salam,daun jeruk,serai,lengkuas dan jahe tumis sampai harum setelah itu masukkan daging dan tetelan nya lalu air sisa rebusan tadi beri gula garam,penyedap,lada biarkan mendidih..
  3. Setelah mendidih tuang santan aduk sampai mendidih tes rasa jika sudah pas gulai siap di hidangkan..


Rebus daging dan iga kambing hingga setengah lunak dengan air. Konsumsi daging berlebihan memang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah yang turut memicu sejumlah penyakit kronis. Kadar kolesterol yang terlalu tinggi sudah terbukti dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Tinggal beberapa hari lagi masyarakat tanah air merayakan Iduladha. Perayaan Iduladha identik dengan hewan kurban, baik itu sapi, domba, maupun kambing.


No comments:

Post a Comment