Resep: Lezat Tongseng daging kambing kuah (tanpa santan) 2

, , , , , ,
Resep: Lezat Tongseng daging kambing kuah (tanpa santan) 2


Tongseng daging kambing kuah (tanpa santan) 2. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging kambing spesial. Karena tidak memakai santan, kuah resep daging sapi ini lebih encer dan tidak terlalu kental seperti resep sebelumnya. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.


Tongseng daging kambing kuah (tanpa santan) 2 Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban. Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini. Masak tongseng kambing sederhana kok bisa pakai kuah santan maupun tongseng kambing tanpa santan.

Kamu dapat memasak Tongseng daging kambing kuah (tanpa santan) 2 dengan 13 bahan and 3 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng daging kambing kuah (tanpa santan) 2

  1. 1/4 of daging kambing rebus & potong2.
  2. 3 buah of kemiri sangrai.
  3. 6 siung of bawang merah.
  4. 4 siung of bawang putih.
  5. 2 ruas of kunyit.
  6. 2 lembar of daun salam.
  7. 2 lembar of daun jeruk.
  8. 5 sdm of kecap manis.
  9. secukupnya of air.
  10. of garam.
  11. jika suka of penyedap.
  12. 1 of tomat kecil.
  13. 1 batang of daun bawang.

Tongseng kambing masing-masing daerah Cara memanfaatkan daging kambing itu bermacam-macam mulai dari membuat sate, soto, gule, maupun tongseng kambing dadakan karena. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di dalam tongseng lebih beraroma tajam. Bila dalam membuat gulai menggunakan daging.


Langkah langkah memasak Tongseng daging kambing kuah (tanpa santan) 2

  1. Haluskan kemiri, bawang merah, bawang putih dan kunyit.
  2. Tumis bumbu halus dengan daun salam, daun jeruk, kecap manis, garam dan penyedap lalu masukkan daging kambing, aduk, tambahkan air, biarkan hingga didih.
  3. Cek rasa, jika oke matikan api lalu masukkan tomat dan daun bawang, tongseng siap disajikan hangat 😄.


Berikut resep tongseng kambing tanpa santan, yang sudah pasti lezat rasanya. Faktor lain selain kolesterol daging yang memicu keengganan seseorang untuk mengonsumsi tongseng adalah kandungan santannya yang menjadi pantangan untuk menjaga kesehatan. Padahal rasa gurih dan lezat sangat dipengaruhi oleh perasan. Resep masakan tongseng daging kambing serta cara membuat bumbu tongseng kambing. Seperti halnya resep tongseng kambing khas solo kuahnya lebih encer, resep bumbu tongseng kambing solo sederhana dan tanpa tambahan santan kelapa.


No comments:

Post a Comment