Cara termudah Buat Lezat Tongseng kambing sederhana

, , , , ,
Cara termudah Buat Lezat Tongseng kambing sederhana


Tongseng kambing sederhana. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan Cara membuat tongseng daging kambing sebenarnya cukup mudah dan sederhana, bunda dan. Pasti pernah dong, ini makanan wajib saat idul adha, gimana sih cara membuatnya yuk lihat video tutorial cara membuat. Kali ini trend makanan membuat Resep Tongseng Kambing Sederhana bagi ladies yang suka dengan olahan kambing patut di coba nih resepnya.


Tongseng kambing sederhana Pada saat menjelang hari Raya Idul Adha. Kita simak resep dan cara membuat tongseng kambing dibawah ini yuk! Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tongseng Kambing yang Paling Enak Namun Sederhana.

Kamu dapat memasak Tongseng kambing sederhana dengan 14 bahan and 3 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng kambing sederhana

  1. 500 gr of daging kambing, potong dadu.
  2. 1 bks of indofood gulai.
  3. 1 sachet of santan instan.
  4. 3 lembar of daun jeruk.
  5. Secukupnya of gula.
  6. Secukupnya of garam.
  7. Secukupnya of kecap.
  8. of Bumbu iris:.
  9. 5 siung of bawang merah.
  10. 4 siung of bawang putih.
  11. 2 buah of tomat hijau.
  12. 2 buah of cabe keriting merah.
  13. of Pelengkap:.
  14. 8 lembar of kol iris kotak.

Berikut adalah resep tongseng kambing sederhana yang bisa kamu masak sendiri di rumah. Tidak ada yang bisa menandinginya apalagi ketika bersanding dengan sate. Sebenarnya tongseng kambing hampir sama seperti gulai kambing. Tongseng yang Anda konsumsi di restoran, rumah makan, atau pinggir Mudah bukan, menerapkan lima langkah pembuatan tongseng sederhana di atas?


Langkah langkah memasak Tongseng kambing sederhana

  1. Saya menggunakan metode perebusan 5-30-7. didihkan air, rebus daging selama 5 menit. Matikan api dan diamkan 30 menit. Didihkan kembali dan rebus selama 7 menit. Matikan api. Diamkan 30 menit..
  2. Siapkan bahan kuah, tumis bumbu gulai, tambahkan daun jeruk tambahkan air biarkan mendidih masukkan santan, didihkan sebentar, sisihkan..
  3. Tumis bumbu iris, tumis bumbu lalu masukkan daging, aduk rata. Setelah itu masukkan kuah pada step 2, biarkan mendidih. Tambahkan kol, tomat dan kecap, tes rasa. Jika rasa sudah ok dan sayuran mulai agak layu, matikan kompor....


Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Nah, mau tau resep tongseng kambing spesial? Tak perlu ribet, Kamu akan mendapatkan resep spesial hanya dengan. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh.


No comments:

Post a Comment