Resep: Lezat Tongseng Kambing Rumahan

, , ,
Resep: Lezat Tongseng Kambing Rumahan


Tongseng Kambing Rumahan. Ternyata olahan daging kambing di hari lebaran idul adha tidak cuma sate aja, di video ini akan di jelaskan tutorial membuat tongseng daging kambing yang. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Pada saat menjelang hari Raya Idul Adha.


Tongseng Kambing Rumahan Resep masakan tongseng daging kambing serta cara membuat bumbu tongseng kambing. Cara memasak tongseng kambing cukup mudah dengan bumbu bumbu tongseng yang sedikit berani. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Kamu dapat memasak Tongseng Kambing Rumahan dengan 20 bahan and 7 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng Kambing Rumahan

  1. of Daging kambing.
  2. of Jeruk lemon.
  3. 8 siung of Bawang merah.
  4. 3 siung of Bawang putih.
  5. 1 buah of Kemiri.
  6. 1/2 buah of Pala.
  7. 5 biji of Cabe merah.
  8. of Garam.
  9. of Royco sapi.
  10. jempol of Kunyit sebesar.
  11. 1/2 jempol of Jahe.
  12. jempol of Lengkuas sebesar.
  13. 7 buah of Tomat.
  14. 1/2 of Kol.
  15. of Cabe rawit.
  16. of Daun bawang.
  17. of Santan.
  18. of Kecap manis.
  19. of Daun jeruk.
  20. of Daun salam.

Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Masak tongseng kambing sederhana kok bisa pakai kuah santan maupun tongseng kambing tanpa santan. Tongseng kambing masing-masing daerah punya rahasia dalam mengolah, meracik bumbu. olahan daging kambing memang susah-susah gampang untuk dimasak, Bisa saja kamu sudah merasa benar mengolahnya, tapi Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tongseng Daging Kambing Untuk menyiasati hal itu, kamu bisa membuat olahan beragam sayur jadi masakan yang lezat dan mengunggah selera. Untuk pilihan praktis, ada resep sayur ala rumahan yang selalu jadi favorit.


Langkah langkah memasak Tongseng Kambing Rumahan

  1. Potong kecil kecil daging kambing, lalu rebus dengan di campurlan perasan jeruk lemon, kulit perasan masukan dalam rebusan daging. Masak sampai matang.
  2. Giling bawang merah, bawang putih cabe merah, kemiri, pala, jahe, kunyit dengan di beri sedikit garam kasar, giling sampai halus, geprek lengkuas.
  3. Potong potong tomat, dan kol.
  4. Tumis bumbu hingga harus dengan di masukan daun salam, daun jeruk..
  5. Masukan santan yang telah di peras, aduk aduk hingga mulai mendidih.
  6. Masukan daging kambing yang telah di rebus tadi, aduk lalu masukan kol, serta tomat, tambahan kecap manis, adjust dengan lada bubuk, garam dan royco.
  7. Setelah mendidih dan matang, masukan potongan daun bawang dan siap di sajika.


Siapa si yang tak suka tongseng kambing? Yaps, menu andalan baik ketika hari besar atau Nah, mau tau resep tongseng kambing spesial? Tak perlu ribet, Kamu akan mendapatkan resep spesial. Suara.com - Siapa bilang bikin tongseng kambing harus bersantan, karena faktanya Anda juga bisa membuat tongseng kambing tak bersantan. Nah, untuk Anda yang masih punya banyak stok daging.


No comments:

Post a Comment