Resep: Lezat Tongseng Kambing Sedaap

, ,
Resep: Lezat Tongseng Kambing Sedaap


Tongseng Kambing Sedaap. Selamat datang dan saya ucapkan beribu terimakasih sudah menonton semua video yang sudah saya hadirkan untuk anda para permirsa youtube. Tongseng merupakan istilah untuk sebuah masakan khas yang dikhabarkan berasal dari daerah Solo dan sekitarnya; namun ada varian lain dari tongseng yang dikenal dari Kebumen. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep tongseng kambing.


Tongseng Kambing Sedaap Dapatkan resep masakan sedap lainnya hanya di resepcaramasak.org, kumpulan berbagai aneka resep sedap. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh.

Kamu dapat memasak Tongseng Kambing Sedaap dengan 22 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng Kambing Sedaap

  1. 250 gr of daging kambing dan bubuk jahe untuk merebus.
  2. of Bahan pelengkap :.
  3. iris of Kol.
  4. of Tomat.
  5. of Daun bawang.
  6. of Bawang goreng.
  7. of Bumbu halus :.
  8. 5 of bawang merah.
  9. 3 of bawang putih.
  10. 2 ruas of kunyit.
  11. 2 ruas of jahe.
  12. 2 ruas of laos.
  13. 3 of kemiri.
  14. 4-5 of rawit sesuai selera.
  15. 1 sdt of ketumbar.
  16. of Bumbu lain :.
  17. 2 of daun jeruk dan salam.
  18. 1 of sereh geprek.
  19. 2 sdm of kecap manis.
  20. 500 ml of santan cair.
  21. of Gula garam lada bubuk.
  22. of Kaldu.

Masukkan daging kambing, kecap manis dan santan, didihkan sambil diaduk sesekali agar santan tidak pecah sampai semua. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.


Langkah langkah memasak Tongseng Kambing Sedaap

  1. Rebus daging kambing dalam air yg diberi bubuk jahe agar tidak bau prengus..saya selalu menerapkan teknik rebus daging seperti di resep soto betawi ya..silahkan cek..sisihkan kaldu bersihnya.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum..lalu masukan daun jeruk salam dan sereh tumis lg hingga harum.
  3. Tambahkan air kaldu kambing dan air biasa serta kecap+kaldu+gula+garam+lada kemudian aduk dan masukan daging kambingnya.. tidak perlu rebus lama karena daging kambing sudah empuk.
  4. Setelah mendidih kecilkan api dan masukan santan..aduk hingga tercampur rata dan mendidih..masukan bahan pelengkap.
  5. Setelah mendidih lagi..koreksi rasa dan jika sudah pas siap disajikan dengan taburan bawang goreng jangan lupa 🤗.


Rahasia kuah tongseng sedap adalah kamu harus memastikan bahwa kamu tak melewatkan satu pun bahan bumbu di. Resep Tongseng Kambing Solo mempunyai ciri khas bersantan kental dengan sentuhan aroma Hasilnya hmmmmm Sedap dan Nikmat!!. Salah satu makanan favorit saya, apalagi makannya. Masak tongseng kambing sederhana kok bisa pakai kuah santan maupun tongseng kambing tanpa santan. Tongseng kambing masing-masing daerah punya rahasia dalam mengolah, meracik bumbu.


No comments:

Post a Comment