Resep: Sempurna Gulai Kambing ala saya🐏

, , , , ,
Resep: Sempurna Gulai Kambing ala saya🐏


Gulai Kambing ala saya🐏.


Gulai Kambing ala saya🐏

Kamu dapat memasak Gulai Kambing ala saya🐏 dengan 15 bahan and 3 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Gulai Kambing ala saya🐏

  1. of Bahan utama🌸.
  2. 1/4 of Daging kambing + tulang kambing saya libatkan.
  3. 2 of santan kara instan.
  4. 2 batang of kayu manis kecil.
  5. of Bumbu instan (saya pakai bumbu BMJ).
  6. of Bahan halus🌸.
  7. of Bawang putih.
  8. of Bawang merah.
  9. sedikit of Kunir.
  10. 1 of Kemiri.
  11. sedikit of pala.
  12. Sedikit of merica.
  13. of Bahan digeprek🌸.
  14. of Lengkuas.
  15. of Sereh.


Langkah langkah memasak Gulai Kambing ala saya🐏

  1. Rebus daging beserta tulang sampai kira kira empuk. Sembari menunggu rebusan kita haluskan dulu bumbu halus yang tertera..
  2. Setelah daging selese di rebus buang airnya. Pindahkan ke tempat baru untuk dicampurkan dengan bumbu instan, santan, dan bumbu halus (saya ga di tumis dlu terserah kalian bisa jg bumbu ditumis terlebih dahulu), masukan sereh dan kayu manis jangan lupa tambah air sesuai selera. Kalau saya air nya sampai tenggelam karna saya ga suka kental..
  3. Setelah semua tercampur aduk aduk biarkan api dalam kondisi sedang agar bumbu meresap ke daging. Sembari nunggy jangan lupa cek rasa mom😉. Selamat mencoba resep simple ini semoga membantu bagi pemula seperti saya👏🏻.



No comments:

Post a Comment