Cara Masak Lezat Tongseng kambing mudah praktis ekonomis enak😚

, , , , , ,
Cara Masak Lezat Tongseng kambing mudah praktis ekonomis enak😚


Tongseng kambing mudah praktis ekonomis enak😚. Tongseng JALUR Bahan yang digunakan Jamur Telur puyuh Tomat Cabai merah -sesuai selera Garam secukupnya Gula secukupnya Air Minyak -sedikit. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep.


Tongseng kambing mudah praktis ekonomis enak😚 Bumbu Tongseng Kambing yang Bisa Diikuti dengan Mudah. Di Resep Tongseng Kambing Sedap dan Enak ini saya menampilkan bahan alternatif lain untuk mempermudah Anda semua untuk mencari bahan-bahannya. Resep masakan sederhana disini tentunya bisa Anda variasikan atau menambahkan bahan lain sesuai dengan selera masing-masing.

Kamu dapat memasak Tongseng kambing mudah praktis ekonomis enak😚 dengan 13 bahan and 7 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng kambing mudah praktis ekonomis enak😚

  1. of Daging kambing 500gr potong2.
  2. of Kol iris kasar.
  3. 7 buah of Cabe rawit utuh.
  4. of Tomat 2 buah potong sesuai selera.
  5. 1 liter of Air putih.
  6. of Kecap manis.
  7. of Bumbu irisan:.
  8. of Bawang merah 8butir,bawang putih 3 butir.
  9. 4 butir of Cabe kriting.
  10. 4 cm of Kayu manis.
  11. of Gula pasir.
  12. of Garam.
  13. of Kaldu bubuk.

Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya enak. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.


Langkah langkah memasak Tongseng kambing mudah praktis ekonomis enak😚

  1. Semua bumbu diiris halus.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu iris dan kayu manis sampai harum kemudian masukkan sedikit irisan tomat.
  3. Masukan daging kambing aduk sampai setengah matang beri air.
  4. Masukan kecap,gula,garam dan kaldu bubuk masak sampai air berkurang dan bumbu meresap.
  5. Masukkan kol aduk rata.
  6. Kol sudah terlihat layu masukkan tomat dan cabe rawit aduk sebentar lalu matikan api.
  7. Tongseng siap disajikan🤗🤗.


Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang Berkat kepopulerannya, tongseng dimodifikasi dengan bahan baku yang bukan daging kambing, melainkan juga dengan daging sapi dan daging ayam. Cara Memasak Tongseng Kambing: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk mengawali langkah pertama pada resep kali ini adalah dengan telebih dahulu merebus daging kabing pada air mendidih dalam panci bersama dengan daun salam dan tunggu hingga mendidih dan daging. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging. Resep Mudah, Membuat Tongseng Kambing Yang Enak.


No comments:

Post a Comment