Cara termudah Masak Sempurna Tongseng daging kambing

,
Cara termudah Masak Sempurna Tongseng daging kambing


Tongseng daging kambing. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang tongseng yang menjadi ikon kota yang letaknya dekat.


Tongseng daging kambing Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya. Resep Tongseng Kambing Santan Spesial Idul Adha Dan Cara Membuat Bumbu Tongseng Tongseng kambing santan adalah masakan berkuah kental dengan bumbu khas tongseng yang.

Kamu dapat memasak Tongseng daging kambing dengan 14 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng daging kambing

  1. 1/2 kg of daging kambing.
  2. 1 buah of tomat (iris kotak).
  3. 1/4 of kol (iris tipis).
  4. 1 ruas jari of jahe.
  5. 1 buah of santan (me : santan kara).
  6. 2 lembar of daun salam.
  7. 1 buah of serai.
  8. 1 ruas of lengkuas.
  9. 1 ruas of kunyit.
  10. 1 sdt of ketumbar.
  11. of Cabe rawit (sesuai selera).
  12. 3 buah of Bawang putih.
  13. 5 of Bawang merah.
  14. 1 tangkai of daun bawang.

Demikian resep memasak Tongseng Daging Kambing yang enak, yang merupakan masakan Khas Solo yang banyak digemari diseluruh Nusantara. Referensi dan Gambar : Wikipedia Indonesia. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging.


Langkah langkah memasak Tongseng daging kambing

  1. Rebus daging campurkan dgn GEPREK jahe dan salam (tidak usah di cuci ya dagingnya) rebus hingga 2x ganti air, agar daging lbh empuk..
  2. Sambil menunggu daging yang sedang direbus..... BUMBU ULEG : bawang merah, bawang putih, cabe, ketumbar,merica kunyit..
  3. GEPREK serai & lengkuas. Sisihkan.
  4. Tumis bumbu uleg, lalu masukkan serai & lengkuas. lalu masukkan 2 gelas air & daging yg sudah direbus tadi..
  5. Masukkan santan aduk2, masukkan lagi garam,royco, sejumput gula, 1 sdm kecap.irisan kol, tomat, daun bawang koreksi rasa.... lalu sajikan.


Tongseng biasanya berbahan baku daging kambing, dan penyajiannya Nah, kira-kira kamu dapat memasak tongseng dari bahan baku apa ya selain daging kambing? berikut, brilio.net merangkum. Resep tongseng daging kambing sederhana yang enak, empuk dan bebas bau ini bisa dengan mudah kamu coba dengan langkah berikut ini. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang berbeda bagi anda yang tidak terlalu senang dengan aroma daging kambing atau rasa daging kambing. Tongseng daging ayam juga tak kalah enak dari tongseng kambing yang sudah sering dijumpai.


No comments:

Post a Comment