Cara Masak Sempurna Gulai Kambing Ricecooker

, , ,
Cara Masak Sempurna Gulai Kambing Ricecooker


Gulai Kambing Ricecooker. #masakRicecooker #indonesiafoods #sayurasem Masak Sayur Asem Kuah Gulai di Ricecooker Please klik like subscribe dan Komen. Gulai Kambing - Indonesian Lamb Curry. First of all, Happy Idul Adha to all who celebrate this holy day.


Gulai Kambing Ricecooker Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai Kambing dan Bumbu Gulai online telah hadir di Malang. Menggunakan resep gulai kambing yang kaya akan rempah Indonesian.

Kamu dapat memasak Gulai Kambing Ricecooker dengan 12 bahan and 6 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Gulai Kambing Ricecooker

  1. 1 kg of daging kambing (ditambah tulang agar kuahnya makin sedap).
  2. 7 butir of bawang putih.
  3. 10 butir of bawang merah.
  4. 1 sdm of ketumbar bubuk.
  5. 1 ruas of kunyit.
  6. 1 sdm of merica bubuk.
  7. 3 iris of lengkuas.
  8. 3 lembar of Daun jeruk.
  9. 1 of santan kara (krn nggak begitu suka santan kental).
  10. 750 ml of air.
  11. 2 butir of gula merah.
  12. of Bawang goreng (taburan).

To share the joy of Hari Raya Puasa, chef Haikal Johari of one-Michelin-starred Alma shares a contemporary update of his family recipe for curried lamb. Gulai kambing adalah salah satu menu yang pantang absen di Hari Raya Idul Adha. Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak. Resep Gulai Kambing, Selalu Jadi yang Paling Berkesan.


Langkah langkah memasak Gulai Kambing Ricecooker

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan kunyit. Tumis, hingga harum. Beri sedikit air, masukkan lengkuas, daun jeruk, daun salam (optional).
  2. Potong daging kambing sesuai selera. Masukkan kedalam rice cooker. Tambahkan air..
  3. Masukkan tumisan bumbu kedalam rice cooker. Tambahkan ketumbar, merica dan 2 butir gula merah. Aduk. Lalu nyalakan rice cooker pada mode Soup..
  4. Biarkan hingga bau harum gulai tercium, lalu tambahkan santan kara. Aduk. Beri garam. Cicipi rasa. Jika sudah pas, biarkan rice cooker bekerja sampai kembali ke mode Warm..
  5. Jika rice cookernya tidak dilengkapi mode Soup, bisa tetap menggunakan mode Cook. Air nya dimasukkan secara bertahap. Pertama 500ml, 30menit kemudian beri sisa air dan santan. Tunggu 15menit, lalu bisa diubah ke mode Warm..
  6. Gulai kambing yg lembut dagingnya sudah bisa dinikmati. Jangan lupa taburi bawang goreng biar lebih sedap..


Simpan ke bagian favorit Tersimpan di. Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Di kampung halaman saya masakan ini biasanya dijual berdampingan dengan Sate Kambing. Resep gulai gambing - Makanan dengan bahan baku daging kambing memang selalu menggugah selera. Daging kambing memang memiliki aroma daging yang berbeda dengan sapi, namun dalam.


No comments:

Post a Comment