Cara termudah Siapkan Lezat Resep tongseng kambing simpel Icha

, , , ,
Cara termudah Siapkan Lezat Resep tongseng kambing simpel Icha


Resep tongseng kambing simpel Icha. Resep tongseng kambing atau tongseng daging sapi cukup pas saat tibanya hari raya kurban yang mana cukup banyak warga masyarakat yang mendapatkan kiriman daging sapi atau daging kambing pembagian panitia kurban. Seperti kita tahu bahwa pembagian daging kurban ini biasanya berupa. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.


Resep tongseng kambing simpel Icha Yang pasti mudah simpel dan bisa kamu praktikan sendiri di rumah. Yuk simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiLezat. - Resep Tongseng Kambing Sederhana - Tongseng Daging Kambing Kacang Koro - Resep Tongseng Kambing Presto - Tongseng Kambing Pedas - Resep How to cook tongseng actually quite simple. maybe you're looking for a recipe and plan to make a dish tongseng goats. Resep Masakan Tongseng Ayam ini tidak kalah lezatnya dengan yang menggunakan kambing ataupun sapi.

Kamu dapat memasak Resep tongseng kambing simpel Icha dengan 15 bahan and 6 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Resep tongseng kambing simpel Icha

  1. 500 gram of daging kambing.
  2. 3 SDM of knoor atau Masako.
  3. 2 SDM of garam.
  4. 10 of bawang merah.
  5. 7 of bawang putih.
  6. 5 of kemiri.
  7. 1 sendok teh of ketumbar.
  8. 1/2 sendok teh of lada.
  9. 1 liter of air.
  10. Secukupnya of daun bawang.
  11. 5 lembar of daun bawang.
  12. secukupnya of Kecap.
  13. secukupnya of Kubis.
  14. 10 of cabai rawit merah.
  15. 1 buah of tomat.

Pas sekali kalau orang di rumah ingin Tongseng mungkin agak sedikit asing buat masyarakat kita. Mungkin kita lebih kenal dan terbiasa dengan gulai ayam, resep semur ayam, soto. Description: resep tongseng kambing. minyak goreng. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.


Langkah langkah memasak Resep tongseng kambing simpel Icha

  1. Bersihkan dan potong2 daging kambing, aku potong agak kecil agar mudah mateng.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun bawang dan daun salam.
  3. Siapkan minyak panas, tumis bumbu sampai harum kemudian masukan dagingnya aduk sampai rata.
  4. Tambahkan air 1000 ml dan masukan daun salam tunggu sekitar 20 menit jangan lupa ditutup biar empuk.
  5. Kemudian jika sudah matang tambahkan santan kecap dan cabai rawit aduk terus kurang lebih 5 menit.
  6. Masukan kol daun bawang tomat sebentar saja.dan tongseng siap disajikan.


Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging. Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di dalam tongseng lebih beraroma tajam.


No comments:

Post a Comment