Resep: Lezat Tongseng terpedo kambing

, ,
Resep: Lezat Tongseng terpedo kambing


Tongseng terpedo kambing. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep tongseng kambing. Makan Kambing tapi Gak Takut Kolestrol. ? Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng.


Tongseng terpedo kambing Resep tongseng kambing santan ini mungkin tidak sepopuler resep tongseng sapi, tengkleng kambing, sate kambing resep tongseng kambing tanpa santan atau masakan kambing lainnya. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di.

Kamu dapat memasak Tongseng terpedo kambing dengan 21 bahan and 8 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng terpedo kambing

  1. 2 of terpedo kambing.
  2. 1/4 kg of daging kambing.
  3. 1/4 buah of kol (uk kecil sedang).
  4. 1 buah of tomat (*uk sedang).
  5. of Bumbu :.
  6. 6 siung of Bawang merah.
  7. 5 siung of bawang putih.
  8. 1/2 buah of bawang bombay.
  9. 5 buah of cabe rawit (*sesuai selera).
  10. 2 bks of santan instan (*me = kara).
  11. 1 bungkus of bumbu rempah gulai.
  12. 1 ruas of lengkuas.
  13. 1 ruas of jahe.
  14. 1 lembar of daun salam.
  15. 2 lembar of daun jeruk.
  16. 1 batang of serai.
  17. 1 sendok makan of kecap manis.
  18. Sepucuk of sdk teh merica.
  19. of Gula,garam dan penyedap rasa secukup nya.
  20. 1 liter of air.
  21. Sedikit of minyak untuk menumis.

Resep Tongseng Kambing - Salah satu hidangan daging yang cukup familiar dikalangan masyarakat Indonesia adalah hidangan tongseng daging kambing yang begitu istimewa. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Sup kambing or sop kambing is a mutton soup from Indonesia, commonly found in Indonesian and Malaysian cuisine.


Langkah langkah memasak Tongseng terpedo kambing

  1. Potong potong daging kambing dan terpedo sesuai selera, sisihkan..
  2. Sangrai bumbu rempah gulai sampai kering dan harum kemudian haluskan. Sisihkan.
  3. Potong bawang merah, bawang putih,bamboy,juga cabai.
  4. Tumis bumbu yg sudah di potong tadi sampai layu dan berbau harum, masuk kan rempah gulai yg sudah di sangrai dan di haluskan, aduk sampai bumbu sedikit matang.
  5. Setelah itu masuk kan daging kambing dan terpedo,tumis antara 5 sampai 10 menit.
  6. Setelah itu tuangkan air dan santan kara,kemudian masuk kan jahe,serai, lengkuas,daun salam,daun jeruk dan batang serai.
  7. Masuk kan garam, gula,penyedap rasa.
  8. Tutup sebentar sampai mendidih,kemudian masuk kan kol, tomat dan tuangi kecap, aduk sampai tercampur,didihkan kembali. Cek rasa, matikan api dan siap di hidangkan.


It is prepared with goat meat, tomato, celery, spring onion, ginger, candlenut and lime leaf, its broth is yellowish in colour. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging. Tongseng Kambing Legendaris di Masjid Sunda Kelapa. Torpedo kambing menjadi salah satu bagian tubuh paling diburu saat pemotongan kurban.


No comments:

Post a Comment