Cara Masak Lezat 41. Gulai Kambing Rempah

, , , , , ,
Cara Masak Lezat 41. Gulai Kambing Rempah


41. Gulai Kambing Rempah. Perpaduan rempah rempah dan bumbu rahaisa lainnya akan membuat resep masakan gulai daging kambing yang kita buat nanti akan luar biasa. Yang berbeda dengan bumbu gulai ini adalah bumbu rempah kelabet atau biasa yang disebut juga methi. Gulai dengan bumbu mantap pada daging kambing mampu merefleksikan kekayaan rempah Indonesia.


41. Gulai Kambing Rempah Selain itu juga membuat aroma gulai semakin mewangi, sehingga cita rasa makanan Cara membuat gulai kambing juga identik dengan penggunaan santan. Contact Gerai roti canai gulai kambing simpang teladas on Messenger. Sebelumnya, gulai kambing memang masakan yang dipengaruhi oleh India dan Timur Tengah Resep gulai kambing yang pertama, yakni sederhana atau yang bisa dibuat oleh banyak orang.

Kamu dapat memasak 41. Gulai Kambing Rempah dengan 21 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk 41. Gulai Kambing Rempah

  1. 250-300 gram of daging kambing berlemak (saya ditambah paru sedikit).
  2. of Bumbu :.
  3. 5 siung of bawang merah.
  4. 4 siung of bawang putih.
  5. 1 cm of biji pala.
  6. 4 biji of cengkeh.
  7. 2 buah of bunga lawang.
  8. 2 buah of kapulaga arab.
  9. 2 cm of jahe.
  10. 1 ruas of kunyit.
  11. 1 sdt of ketumbar bubuk.
  12. 1/2 sdt of merica bubuk.
  13. 1/2 sdt of jintan bubuk.
  14. 3 buah of kemiri sangrai.
  15. 2 batang of serai geprek.
  16. 1 ruas of lengkuas.
  17. 3 lembar of daun salam.
  18. 3 lembar of daun jeruk.
  19. Secukupnya of garam.
  20. Secukupnya of gula.
  21. Secukupnya of penyedap rasa.

Apalagi dengan proses perebusan berulang kali, tentu dagingnya lebih empuk dan kaya akan rempah. Dilansir dari Sajian Sedap, menu gulai kambing rebung berisi perpaduan iga kambing yang dilumir jeruk limau. Olahan masakan ini pun menjadi kaya akan rempah dan rasanya lezat. Resep gulai gambing - Makanan dengan bahan baku daging kambing memang selalu menggugah selera.


Langkah langkah memasak 41. Gulai Kambing Rempah

  1. Didihkan air, masukkan daging kambing, tunggu empuk, angkat lalu potong-potong dadu (sy stok dikulkas, jadi tinggal keluarkan dr freezer).
  2. Blender bumbu sampai halus (menggunakan minyak goreng ya, bukan air), masukkan wajan tambahkan daun salam, daun jeruk, serai geprek, cengkeh, bunga lawang, kapulaga arab, lengkuas geprek, tumis sampai harum.
  3. Didihkan air, masukkan faging kambing, lalu masukkan bumbu yg sudah ditumis..
  4. Masak sampai daging benar-benar empuk dan bumbu meresap..
  5. Siap disantap dengan nasi hangat.


Daging kambing memang memiliki aroma daging yang berbeda Sehingga apabila di olah dengan menggunakan rempah-rempah yang tepat maka akan menghasilkan makanan yang nikmat. Resep gulai kambing, ide seru untuk santap malam istimewa! Paduan daging dan iga kambing menjadikannya kaya rasa. Resep Gulai Kambing, Sederhana namun Kaya Akan Rasa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.


No comments:

Post a Comment