Cara Buat Lezat Gulai kambing pedas

, ,
Cara Buat Lezat Gulai kambing pedas


Gulai kambing pedas. Masakan gulai kambing berikut dihadirkan dalam selera pedas. Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang Sama seperti gulai ayam pada umumnya, gulai kambing juga memiliki ciri khas kuah santan. Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya.


Gulai kambing pedas Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Gule semakin nikmat dengan tambahan cabe rawit utuh. Jika suka pedas, anda bisa gerus cabe rawitnya.

Kamu dapat memasak Gulai kambing pedas dengan 15 bahan and 2 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Gulai kambing pedas

  1. 500 gr of daging kambing, dipotong-potong.
  2. of Bumbu halus:.
  3. 7 siung of bawang merah.
  4. 4 siung of bawang putih.
  5. 2 cm of jahe, kunyit.
  6. 3 btr of kemiri sangrai.
  7. 5 of cabe merah.
  8. 5 of rawit domba.
  9. 1 sdt of ketumbar, 1/4 sdt jintan, 1sdt merica, garam, royco.
  10. 1 sdm of gulput.
  11. of Bumbu kasar:.
  12. 2 btr of kapulaga, cengkeh, 1cm kayu manis, laja.
  13. 2 lmbr of daun salam, daun jeruk, serai.
  14. of Minyak utk menumis.
  15. 250 ml of santan kental.

Gulai kambing memiliki banyak variasi, salah satunya berkuah pekat dan gurih. Gulai merupakan hidangan khas Minangkabau dan Melayu yang sudah familiar hampir di tiap wilayah Indonesia. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri, pesta pernikahan dan lain sebagainya.


Langkah langkah memasak Gulai kambing pedas

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan bumbu kasar, lalu masukkan daging, air secukupnya masak hingga empuk..
  2. Tuang santan aduk hingga mengental.


Resep gulai kambing, ide seru untuk santap malam istimewa! Nasi Goreng Natal Organik Padang Panggang Pedas Peralatan Masak Praktis dan Mudah Rasa Rasa Pedas Rebus Rendah Gula. Gulai terbuat dari bumbu gurih dan pedas. Gulai dan gule merupakan makanan khas Indonesia Gulai merupakan hidangan berkuah khas Sumatera dengan bahan baku ayam, ikan, kambing, sapi. Resep Gulai Kambing - Gulai kambing merupakan salah satu jenis masakan khas nusantara yang diadopsi dari masakan timur tengah dan India yang terkenal dengan berbagai jenis bumbu.


No comments:

Post a Comment