Cara Siapkan Lezat Tongseng Kambing No Santan

, , ,
Cara Siapkan Lezat Tongseng Kambing No Santan


Tongseng Kambing No Santan. Resep dan Cara mudah Memasak Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Empuk dan Enak, Berikut ini kami bagikan resep tongseng kambing untuk anda dicoba dirumah. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging kambing spesial. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep tongseng kambing tanpa santan, resep tongseng kambing khas solo, resep tongseng kambing.


Tongseng Kambing No Santan Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang Berkat kepopulerannya, tongseng dimodifikasi dengan bahan baku yang bukan daging kambing, melainkan juga dengan daging sapi dan daging ayam. Berikut resep tongseng kambing tanpa santan, yang sudah pasti lezat rasanya.

Kamu dapat memasak Tongseng Kambing No Santan dengan 20 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng Kambing No Santan

  1. 1/4 of daging kambing.
  2. 3 lembar of kol.
  3. 1 of buat tomat merah.
  4. of Bumbu halus.
  5. 6 siung of bawang merah.
  6. 3 siung of bawang putih.
  7. 1/2 sdt of ketumbar.
  8. 1/4 sdt of merica bubuk.
  9. 1 ruas jari of kunyit.
  10. 2 butir of kemiri.
  11. of Gula.
  12. of Garam.
  13. of Penyedap rasa.
  14. of Bumbu pelengkap.
  15. of Lombok setan sesuai selera (bisa diiris atau utuh).
  16. of Serai.
  17. of Daun salam.
  18. of Daun jeruk.
  19. of Kecap manis.
  20. of Lengkuas.

Tapi pada umumnya tongseng kambing memasukkan santan kental sehingga kuah tongseng kambing ini rasanya lebih mantap. Tentu saja soal cita rasa tongseng sama lezatnya, baik dengan tambahan santan maupun yang tanpa santan. Bahkan tongseng daging sapi juga sama enaknya. Saat memasak resep tongseng kambing paling enak tanpa santan maka dagingnya bisa dicampur-campur, ada juga yang suka mencampur dengan bagian jeroan kambing.


Langkah langkah memasak Tongseng Kambing No Santan

  1. Iris daging kambing tipis agar empuk.
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, daun jeruk, lengkuas, kemudian masukkan kol, tomat, daging kambing. Tunggu hingga layu.
  3. Masukkan air, tunggu hingga mendidih.
  4. Tambahkan lombok setan utuh dan kecap manis sesuai selera.
  5. Koreksi rasa, masak hingga bumbu meresap dan air menyusut. Sajikan..


Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan. image via fimela.com. Daging kambing terkenal akan kolesterolnya yang banyak, jika dicampur dengan Gula pasir dan air jeruk nipis secukupnya. Cara memasak Tongseng Kambing Tanpa Santan. Pertama, siapkan terlebih dahulu wajan lalu masukan. Masak tongseng kambing sederhana kok bisa pakai kuah santan maupun tongseng kambing tanpa santan.


No comments:

Post a Comment