Cara Buat Lezat 🌸 Tongseng daging kambing

,
Cara Buat Lezat 🌸 Tongseng daging kambing


🌸 Tongseng daging kambing. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.


🌸 Tongseng daging kambing Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di dalam tongseng lebih beraroma tajam. Bila dalam membuat gulai menggunakan daging.

Kamu dapat memasak 🌸 Tongseng daging kambing dengan 21 bahan and 7 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk 🌸 Tongseng daging kambing

  1. 250 gr of Daging kambing 🐐.
  2. of Kembang kol.
  3. of Wortel.
  4. of Daun Bawang.
  5. of kecap manis.
  6. of Bumbu halus:.
  7. 8 siung of bawang merah.
  8. 3 siung of bawang putih.
  9. 3 butir of kemiri.
  10. 1 ruas of jahe.
  11. 1 sdt of ketumbar.
  12. 1/2 butir of biji pala.
  13. 1 sdt of ketumbar.
  14. 1 sdt of garam.
  15. 1 sdt of kunyit Bubuk.
  16. 1 sdm of bumbu kari.
  17. of Bumbu iris/rajang halus :.
  18. 1 buah of tomat (buang bijinya).
  19. 3 siung of bawang merah.
  20. 5 buah of cabai rawit merah.
  21. of Laos, sereh, daun salam, daun jeruk dan 3 butir cengkeh.

Resep masakan tongseng daging kambing serta cara membuat bumbu tongseng kambing. Bumbu tongseng daging kambing dapat dibeli di pasar tradisional atau ada juga di warung warung. Sehingga sebelum memasak tongseng tentunya menyediakan bahan bumbunya yang lengkap. Tongseng merupakan istilah untuk sebuah masakan khas yang dikhabarkan berasal dari daerah Solo dan sekitarnya; namun ada varian lain dari tongseng yang dikenal dari Kebumen, yang memiliki ciri khas daging disuwir.


Langkah langkah memasak 🌸 Tongseng daging kambing

  1. Rebus/ presto daging kambing sampai empuk bersama daun salam, sereh, laos, daun jeruk & jahe (guna untuk mengurangi bau khas kambing). Dan buang lemak2nya..
  2. Uleg/blander bumbu halus sampai benar2 halus. Sisihkan..
  3. Cuci & bersihkan, lalu potong 2 kembang kol, kol, wortel dan daun bawang. Sisihkan.
  4. Panaskan sedikit minyak goreng, kemudian tumis bumbu rajang/ iris yang kemudian masukan bumbu halus tumis sampai harum dan matang kemudian masukan kecap secukupnya sesuai selera..
  5. Kemudian masukan air dan daging kambing masak hingga bumbu meresap kedalam danging'nya..
  6. Setelah itu masukan kembang kol, wortel dan yang terakhir masukan kol kemudian Test rasa.
  7. Setelah selesai masuk kedalam piring saji & taburkan daun bawang dan bawang goreng diatas'nya. Dan diNikmat dengan sepiring nasi hangat & tidak lupa berdoa sebelum makan.. Selamat menikmati 😊.


Ngomong-ngomong masalah Tongseng, apa sih maksudnya?… Seperti memasak Gulai Kambing, cara membuat Tongseng Kambing Khas Solo juga bisa dibilang gampang gampang susah. Jadi kalau kebetulan ada dan punya daging kambing tetapi bingung ingin mengolahnya, resep tongseng kambing ini mungkin bisa menjadi pilihan. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang seperti bagian iga dan tulang belakang. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng.


No comments:

Post a Comment