Cara Buat Sempurna Sate pentul daging kambing

, , , , , ,
Cara Buat Sempurna Sate pentul daging kambing


Sate pentul daging kambing. Sate daging kambing dicampur dengan pentol bakso, tomat dan bawang merah dengan olahan bumbu sate yaitu kacang, kecap, cabe dan irisan bawang merah dan rasa. Bosan gak sih, kalau makan olahan daging kambing yang itu-itu aja?. nah, kebetulan banget nih ada resep Sate Pentul Kambing dari chef Adon. Tips: Pilih daging giling yang berkualitas bagus dan tidak banyak mengandung lemak.


Sate pentul daging kambing Kenapa nggak mencoba untuk mengolahnya menjadi sate pentul nih. Cara Membuat Resep Bumbu Sate - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya.

Kamu dapat memasak Sate pentul daging kambing dengan 12 bahan and 3 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Sate pentul daging kambing

  1. 350 gram of daging kambing (cincang halus).
  2. 50 gram of lemak kambing (cincang halus).
  3. 4 sdm of kecap manis.
  4. 4 sdm of santan kental.
  5. 1 1/2 sdm of air asam jawa.
  6. of Bumbu halus :.
  7. 8 siung of bawang merah.
  8. 3 siung of bawang putih.
  9. 3 cm of lengkuas.
  10. 1 cm of jahe.
  11. 1 sdt of ketumbar.
  12. 1/4 sdt of jintan.

Langkah pertama ambil mangkuk, aduk rata daging kambing dengan bumbu yang di haluskan tadi, lemak kambing, Kecap Manis, santan kental dan air asam jawa. Mulailah untuk di Lilitkan agak tebal di atas tusuk sate. Saus yoghurt di atas sate pentul daging saus yoghurt ini tak cuma sebagai hiasan, namun juga memberikan kelezatan ekstra. Yuk, kreasikan sajian ini sebagai santapan istimewa di rumah.


Langkah langkah memasak Sate pentul daging kambing

  1. Sambil menunggu, haluskan semua bahan bumbu. Setelah daging+lemak sudah ditiriskan airnya kemudian di cincang halus.
  2. Campurkan bumbu halus dan santan,air asam jawa, garam+kecap manis ke hasil cincangan td, aduk rata. Lalu siapkan tusukan dan lilitkan agak banyak supaya padat..
  3. Setekah itu bakar sate hingga matang. Kalo saya di diamkan dulu 10menit sUpaya bumbu lbh meresap. Siapkan pembakaran, lalu bakar hingga matang.(Note: buat yg ga pnya pembakaran, teflon, bisa dicoba pake oven, 240 derajat, api atas bawah selama 10menit, bawahnya alasin loyang soalny lemaknya netes2).


Sajian sate daging kambing khas Solo adalah salah satu hidangan sate yang memiliki cita rasa yang lezat dan nikmat. Nah, agar anda bisa membuat sendiri sajian sate daging kambing khas Solo yang enak dan original. Yuk kita simak resep berikut ini. Yuk, langsung saja kita simak resepnya. Bahan-bahan Resep Sate Kambing Solo Spesial Empuk Selezat Sate Kambing Mbok Galak dan Pak Mesran.


No comments:

Post a Comment