Cara termudah Buat Lezat Tongseng Kambing Solo

, , , , , ,
Cara termudah Buat Lezat Tongseng Kambing Solo


Tongseng Kambing Solo. Klik Subscribe/ langganan untuk mendapatkan informasi Video terbaru. Simak Video Tongseng Kambing Pak Min Solo Siapa gak kenal tongseng kambing pak min solo. Bahkan bumbu tongseng kambing solo juga tidak jauh berbeda, demikian juga dengan cara memasak tongseng kambing solo. hanya saja resep tongseng kambing solo tidak menggunakan.


Tongseng Kambing Solo Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng. Namun pernahkah anda mencicipi lezatnya tongseng khas Solo yang begitu berbumbu? Seperti apa sih resep dan cara membuat tongseng daging kambing khas Solo yang begitu lezat?

Kamu dapat memasak Tongseng Kambing Solo dengan 30 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng Kambing Solo

  1. 250 gr of Daging Kambing (bisa tambah tulang iga dll).
  2. 1 lbr of Daun Salam.
  3. 3 lbr of Daun Jeruk (sobek-sobek).
  4. 1 btg of Sereh (geprek).
  5. 2 ruas of Lengkuas (geprek).
  6. 3 bh of Cengkeh.
  7. 2 bh of Kapulaga (bisa skip).
  8. 1 bh of Bunga Lawang.
  9. 0,5 ruas of Kayu Manis.
  10. 150-200 ml of Santan Cair.
  11. Secukupnya of Garam.
  12. Secukupnya of Kecap (atau Gula Merah).
  13. 1 sdt of Kunyit Bubuk.
  14. Secukupnya of Minyak Goreng (untuk menumis).
  15. Secukupnya of Air (merebus daging).
  16. Secukupnya of Lada Bubuk.
  17. of Bahan Iris:.
  18. 2 bh of Tomat.
  19. 6 bh of Cabe Rawit (sesuai selera).
  20. 1/4 bh of Kol.
  21. 1 btg of Daun Bawang.
  22. 1 siung of Bawang Merah.
  23. 1 siung of Bawang Putih.
  24. of Bahan Halus:.
  25. 2 bh of Cabe Merah Besar (saya pakai Cabe Hijau Besar).
  26. 5 siung of Bawang Putih.
  27. 7 siung of Bawang Merah.
  28. 3 btr of Kemiri (sangrai).
  29. 1 cm of Jahe.
  30. 0,5 sdt of Ketumbar (sangrai).

Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip Meski dianggap sebagai kuliner khas Solo, kini hadir variasi tongseng lainnya, seperti tongseng Betawi. Selain kambing-kambingan, ada menu ayam juga kook, Jadi buat kalian selamat mencoba yah😊.


Langkah langkah memasak Tongseng Kambing Solo

  1. Cuci daging kambing di bawah keran yang mengalir sebentar saja. Rebus daging di air yang sudah didihkan sebelumnya. Tambahkan daun salam dan sereh. Masak kurang lebih 15 menit, angkat daging, tiriskan dan potong sesuai selera. Air rebusannya disaring dan sisihkan..
  2. Tumis bawang merah dan putih iris sampai harum, masukkan cabe rawit dan bahan halus. Tambahkan daging yang sudah dipotong, kayu manis, cengkeh, daun salam, sereh, kunyit, daun jeruk, lengkuas, kapulaga, bunga lawang, santan cair. Biarkan sampai daging empuk sambil sesekali diaduk..
  3. Tambahkan kuah kaldu yang sudah disaring. Masak sampai air menyusut setengahnya dengan api kecil supaya daging meresap bumbu. Terakhir masukkan garam, kecap, irisan kol, daun bawang dan tomat..
  4. Aduk rata, matikan api. Tutup rapat wajan, agar supaya sayuran matang dan tetap segar atau tidak terlalu matang/lembek..
  5. Bisa ditambahkan cabe rawit utuh dan taburan bawang goreng. Siap dinikmati 😊.


Makan sate di Warung Sate Tongseng Pak Naryo, ini udah pasti bikin perut jadi lebih sejahtera.. From Review: Makan Besar yang Enak of Sate Kambing Mbok Galak. Langkah awal tumis bumbu halus sampai harum dengan minyak panas,masukkan jahe,daun jeruk,lengkuas,serai dan kunyit. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Resep bikin tongseng kambing enak tanpa santan masakan khas solo.


No comments:

Post a Comment