Resep: Lezat Gulai daging kambing

, , , , , ,
Resep: Lezat Gulai daging kambing


Gulai daging kambing. Selain itu, daging gulai kambing juga bisa diberi sedikit remasan air jeruk. Oke, untuk lebih jelasnya silahkan melihat detail cara membuat dan bahan bahan Resep Gulai Kambing yang lezat dan gurih. Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing.


Gulai daging kambing Saya pun tak pasti rempah yang ditulis sebagai gulai kampung. Namun sebenarnya, jika daging kambing diolah dengan benar dan baik, hidangan tersebut bisa menjadi makanan yang lezat dan istimewa. Salah satunya menjadi hidangan gulai kambing yang.

Kamu dapat memasak Gulai daging kambing dengan 20 bahan and 3 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Gulai daging kambing

  1. 1 kg of daging kambing.
  2. 1 liter of air.
  3. 400 ml of santan instan.
  4. Secukupnya of minyak untuk menumis bumbu.
  5. of Bumbu.
  6. 4 siung of bawang putih.
  7. 6 siung of bawang merah.
  8. 5 buah of cabe rawit merah.
  9. 3 butir of kemiri.
  10. 2 Batang of serai geprek.
  11. 1 cm of lengkuas geprek.
  12. 2 lembar of daun salam.
  13. 2 lembar of daun jeruk.
  14. 1 cm of jahe, kunyit.
  15. 1 sdt of ketumbar dan jinten.
  16. 1 sdt of kayu manis bubuk.
  17. 1/2 sdt of pala bubuk dan merica bubuk.
  18. Secukupnya of garam, kaldu bubuk, gula merah.
  19. of Bawang goreng untuk taburan.
  20. of Note: kalo ada kapulaga boleh pakai untuk memperkuat rasa.

Masakan gulai daging kambing yang termasuk dalam sajian kuliner sehari hari yang banyak diminati lapisan masyarakat. Baik kaum remaja maupun para orang gemar menyantap masakan gulai. Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. Resep gulai gambing - Makanan dengan bahan baku daging kambing memang selalu menggugah selera.


Langkah langkah memasak Gulai daging kambing

  1. Potong2 daging kambing kemudian cuci bersih, lalu rebus dengan air secukupnya sampai empuk (saya ngerebus nya sekitar 45 menit sudah empuk,tergantung daging kambing nya, dsni daging kambing nya cepat empuk).. Jika sudah empuk, angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, masukan daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas, masak sampai harum kemudian tambahkan air, masukan daging kambing nya dan santan, beri garam, gula merah, kaldu dan merica bubuk, aduk2 koreksi rasa.
  3. Masak sambil di aduk2 biar santan tidak pecah, setelah matang angkat dan sajikan.


Daging kambing memang memiliki aroma daging yang berbeda dengan sapi, namun dalam. Memasak gulai daging kambing merupakan salah satu tantang karena daging kambing memiliki bau prengus/apek dan juga daging yang terkadang alot/keras. Resep gulai kambing spesial ini akan admin jelaskan lengkap dengan petunjuk cara memasak gulai kambing yang enak dengan daging kambingnya matang dan tidak alot. Gulai dengan bumbu mantap pada daging kambing mampu merefleksikan kekayaan rempah Indonesia. Sajikan resep gulai kambing untuk menu spesial akhir pekan.


No comments:

Post a Comment