Cara Buat Sempurna Tongseng daging kambing

,
Cara Buat Sempurna Tongseng daging kambing


Tongseng daging kambing. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang tongseng yang menjadi ikon kota yang letaknya dekat.


Tongseng daging kambing Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya. Resep Tongseng Kambing Santan Spesial Idul Adha Dan Cara Membuat Bumbu Tongseng Tongseng kambing santan adalah masakan berkuah kental dengan bumbu khas tongseng yang.

Kamu dapat memasak Tongseng daging kambing dengan 21 bahan and 4 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng daging kambing

  1. 300 gram of daging kambing.
  2. 1 bulat kecil of Kol.
  3. 2 tangkai of daun bawang.
  4. sesuai selera of cabe rawit.
  5. 2 buah of tomat.
  6. of Bumbu halus :.
  7. 7 siung of bawang merah.
  8. 5 siung of bawang putih.
  9. 3 btr of kemiri.
  10. 1/2 sdt of ketumbar.
  11. 1/2 sdt of merica.
  12. sesuai selera of cabe merah.
  13. of Bumbu ditumis :.
  14. 3 siung of bawang merah iris.
  15. 3 siung of bawang putih iris.
  16. of Gula merah.
  17. of Garam.
  18. of Kecap.
  19. 1 siung of jahe geprek.
  20. of Daun jeruk/ Salam.
  21. of Air.

Demikian resep memasak Tongseng Daging Kambing yang enak, yang merupakan masakan Khas Solo yang banyak digemari diseluruh Nusantara. Referensi dan Gambar : Wikipedia Indonesia. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging.


Langkah langkah memasak Tongseng daging kambing

  1. Pertama Rebus daging kambing sampai empuk, Angkat tiriskan potong2, buang airnya..
  2. Tumis bumbu sampai harum masukkan bumbu halus,daun jeruk/salam,jahe. Tambahkan garam,penyedap,gula jawa,kecap secukupnya dan tambahkan air aduk2..
  3. Masukkan potongan daging, tunggu sampai mendidih dan cek rasa. kemudian Masukkan potongan kol, daun bawang dan cabe rawit..
  4. Tunggu hingga kol dan daun bawang agak layu, sebelum kompor dimatikan masukkan potongan tomat..


Tongseng biasanya berbahan baku daging kambing, dan penyajiannya Nah, kira-kira kamu dapat memasak tongseng dari bahan baku apa ya selain daging kambing? berikut, brilio.net merangkum. Tongseng daging ayam juga tak kalah enak dari tongseng kambing yang sudah sering dijumpai. Selain itu, dengan menggunakan daging ayam untuk membuat tongseng, pastinya akan lebih baik. Resep tongseng daging kambing sederhana yang enak, empuk dan bebas bau ini bisa dengan mudah kamu coba dengan langkah berikut ini. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi.


No comments:

Post a Comment