Cara termudah Masak Lezat Tengkleng balungan daging kambing

, ,
Cara termudah Masak Lezat Tengkleng balungan daging kambing


Tengkleng balungan daging kambing. Kicik balungan kambing pedaaaass. kesukaan mas-mas ini! Kicik balungan kambing pedaaaass. kesukaan mas-mas ini! Sudah satu porsi kingkong ludess. nambah lagi!


Tengkleng balungan daging kambing Resep Tengkleng Kambing dan Bumbu Serta Tips Mudah Cara Membuatnya. Buat teman teman yang kebetulan tinggal di Solo dan sekitarnya atau pernah Cara membuat tengkleng kambing khas Solo memang bisa dibilang susah susah gampang. Terutama buat menghilangkan bau khas kambingnya.

Kamu dapat memasak Tengkleng balungan daging kambing dengan 18 bahan and 2 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tengkleng balungan daging kambing

  1. 1/4 kg of tulang daging kambing.
  2. 3 butir of kemiri.
  3. 1/2 sdm of merica.
  4. 1/2 sdm of ketumbar.
  5. 1 cm of kunyit.
  6. 2 lembar of daun salam.
  7. 1 buah of sereh.
  8. 6 buah of cabe rawit.
  9. 1 cm of bawang merah.
  10. 1 cm of bawang putih.
  11. 1 buah of masako.
  12. of gula merah/pasir.
  13. 5 gelas of air.
  14. 2 lembar of daun jeruk buang tulang tengahnya.
  15. 1 cm of jahe.
  16. 1 cm of lengkuas.
  17. of .
  18. of .

Olahan daging kambing muda selalu mempunyai penggemar dari berbagai lapisan masyarakat. Tengkleng adalah masakan sejenis sup dengan bahan utama daging dan tulang kambing ( balungan kambing kalau orang solo bilang ). Tengkleng Kambing Gongso Tenant Pak Jembling, isinya daging, balungan, otak, telinga, bisa… https://www.instagram.com/p/BYnYrJEF_kM/. Kamu juga bisa memilih isi balungan, kaki kambing, atau jeroan yang dijual per ikat, jadi bisa Banyak orang berlangganan yang bilang kalau Tengkleng Kerto ini memiliki daging yang empuk Kalau yang ini soto tengkleng yang rasanya cenderung manis dan gurih.


Langkah langkah memasak Tengkleng balungan daging kambing

  1. Rebus tulang daging kambing dg air sebanyak 2 gelas.kl udh empuk tiriskan dan potong2 sesuai selera.air rebusan jgn dibuang.sambil menunggu merebus daging haluskan semua bumbu kecuali lengkuas,daun salam,daun jeruk,sereh,dan cabe..
  2. Tumis bumbu halus dg sdkit minyak trs masukan daun salam,daun jeruk,sereh kl udh wangi masukan irisan daging td masukan jg cabe aduk2 sambil diksh air rebusan daging.tambahkan gula,garam,masako sesuai selera.yg trakhir masukan santan encer 3 gelas masak dg api kecil.


Resep Tengkleng Kambing - Selain itu, aneka macam olahan daging qurban di Indonesia sangat beragam. Hampir tiap-tiap daerah memilki masakan khas iduladha sendiri. Kami juga melayani penjualan daging kambing, kambing atau domba dan karkas kambing. Tidak berhenti disitu, kami juga memudahkan warga di dunia untuk bisa menikmati daging kambing. Dengan harga yang terjangkau dan yang pasti sudah mendapat ijin dari dinas MUI, peternakan dan pertanian.


No comments:

Post a Comment