Resep: Lezat Tongseng kambing

, , ,
Resep: Lezat Tongseng kambing


Tongseng kambing. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep tongseng kambing. Masakan yang bumbunya banyak dan dimasaknya lama seperti kambing guling, sayang kalau sisanya tidak diolah ulang. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.


Tongseng kambing Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng.

Kamu dapat memasak Tongseng kambing dengan 21 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng kambing

  1. 250 gram of daging kambing.
  2. Beberapa lembar of kol.
  3. of Bumbu halus.
  4. 3 siung of bawang putih.
  5. of I ruas jari Lengkuas.
  6. 5 siung of bawang merah.
  7. 1 buah of cabe merah besar.
  8. 3 buah of cabe rawit merah (optional).
  9. 1 sdt of ketumbar.
  10. 2 butir of kemiri.
  11. 2-3 Sdm of kecap.
  12. 1/2 sdt of lada.
  13. 1/2 ruas jari of kunyit.
  14. of Bumbu pelengkap.
  15. 2 lembar of daun salam.
  16. 1 ruas jari of jahe.
  17. 1 buah of sereh.
  18. 1 buah of tomat.
  19. of Garam, mecin, gula.
  20. 5 buah of cabe rawit merah.
  21. of Minyak untuk menumis.

Tongseng bukan hanya makanan dengan bumbu dan cita rasa yang lezat. Di balik kesan tongseng yang pekat dan tinggi dengan lemak, sebetulnya campuran rempah-rempah yang digunakan sebagai. Ini adalah makanan tradisional yang kaya dengan bumbu rempah Indonesia. Daging kambingnya akan memuaskan setiap rasa.


Langkah langkah memasak Tongseng kambing

  1. Cuci bersih daging kambing, potong2 dadu.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus beserta salam sereh lengkuas sampai matang dan harum.
  3. Masukan daging kambing, aduk sebentar, beri air, garam gula mecin dan kecap rebus dengan metode 5307 (5 menit rebus sambil ditutup, matikan api, tunggu 30.menit setelah 30 menit nyalakan api.slama 7 menit dijamin daging empuk) krn air masih banyak jd terus di masak sampai.air asat.
  4. Setelah 7 menit aduk2 koreksi rasa, masak sampai air sesuai selera asat atau sesuai selera, masukan kol dan tomat..bisa berkuah atau dimasak.sampai.air habis.
  5. Setelah matang taburi bawang goreng.


Melayani pesanan dan paket aqiqoh ,melayani hewan qurban. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang tongseng yang menjadi ikon kota yang letaknya dekat.


No comments:

Post a Comment