Cara termudah Masak Lezat Tongseng iga kambing

, , ,
Cara termudah Masak Lezat Tongseng iga kambing


Tongseng iga kambing. Resep tongseng kambing/masakan DI hari raya tongseng kambing ala dapur mamake. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng.


Tongseng iga kambing Selain itu, tongseng dibuat dari daging. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng. - Resep Tongseng Kambing Sederhana - Tongseng Daging Kambing Kacang Koro - Resep Tongseng Kambing Presto - Tongseng Kambing Pedas - Resep Tongseng Iga Kambing. Sold by Warung Sate, Tongseng Pak Naryo, Gading Serpong.

Kamu dapat memasak Tongseng iga kambing dengan 18 bahan and 6 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng iga kambing

  1. of Bahan.
  2. 500 gr of iga kambing.
  3. 2 buah of wortel.
  4. 1/8 potong of kubis.
  5. 25 ml of santan kental (aku pake kara).
  6. 1 batang of daun bawang.
  7. of Bumbu.
  8. 7 siung of bamer.
  9. 4 siung of baput.
  10. 15 biji of cabai rawit(aku suka yg merah karna wana fav 😅).
  11. sesuai selera of Merica.
  12. 1 batang of serai.
  13. 7 lembar of daun salam.
  14. 2 ruas jari of lengkuas.
  15. 2 ruas jari of jahe.
  16. 2 ruas jari of kayu manis.
  17. 2 lmbr of daun jeruk.
  18. 2 sdm of kecap manis.

Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Begitu juga dengan bagian lain dari daging sapi, yakni iga dan lidah. Kuliner tengkleng iga kambing khas solo saya kali ini berada di seberang jalan raya mayor oking km Tapi ada perbedaannya antara tongseng kambing dengan Tengkleng dari segi kuah, tongseng.


Langkah langkah memasak Tongseng iga kambing

  1. Presto iga kambing bersama 5lbr daun salam & stengah sdt garam, karna aku pake kambing muda presto ckp 15mnt terhitung dari panci berbunyi nyaring..
  2. Siapkan bumbu, haluskan duo bawang & sebagian cabai(sebagian biar utuh), geprek bumbu lain..
  3. Tumis bumbu hingga harum, masukkan lengkuas, jahe dan serai geprek, cabai utuh, kayu manis, salam, daun jeruk buang tulangnya, gula, garam..
  4. Tambahkan sedikit air, masukkan kecap manis, iga kambing. Didihkan sebentar..
  5. Masukkan santan, potongan wortel, daun bawang, tomat dan kubis. Didihkan sebentar & tes rasa..
  6. Tongseng kambing siap dihidangkan.


Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Jika Anda merasa bosan dengan olahan. Tongseng merupakan istilah untuk sebuah masakan khas yang dikhabarkan berasal dari daerah Ngomong-ngomong masalah Tongseng, apa sih maksudnya?… Mengolah sebuah masakan tak. Resep Tongseng Kambing Solo mempunyai ciri khas bersantan kental dengan sentuhan aroma bumbu Kehadiran bumbu kari yang sedap menetralkan bau daging kambing yang agak prengus.


No comments:

Post a Comment