Resep: Sempurna 35. Gulai tengkleng kambing

, , , , ,
Resep: Sempurna 35. Gulai tengkleng kambing


35. Gulai tengkleng kambing. Di Episode terakhir Yogyakarta gw dibawa makan sama Bang Bobby ke Sate Klatak Pak Pong! Pesen Sate Klatak, Tengkleng Kambing sampai Tongseng Kepala Kambing! Resep Tengkleng Kambing dan Bumbu Serta Tips Mudah Cara Membuatnya.


35. Gulai tengkleng kambing Resep Tengkleng Kambing - Jika berbicara tentang idhul Adha pasti identik dengan daging qurban. Di berbagai daerah di Indonesia, olahan khas idhul Adha menghiasi setiap meja makan. PagesPublic figureVideo creatorGaming video creatorMbah GamingVideosTengkleng Kambing. "You can enjoy a plate of Tengkleng with some part of ribs, legs, shanks, or head, usually pierced like skewers." Useful recommendation? "This Tengkleng is quite stiff, with the sauce more dilute than Gulai.

Kamu dapat memasak 35. Gulai tengkleng kambing dengan 25 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk 35. Gulai tengkleng kambing

  1. 1/2 kg of Tengkleng kambing, bersihkan.
  2. 1/2 kg of daging kambing, bersihkan.
  3. 3 butir of kapulaga.
  4. 3 butir of cengkeh.
  5. 1 batang of kayu manis.
  6. 1 cm of lengkuas.
  7. 1 batang of serai.
  8. 3 lmbr of daun salam.
  9. 1 bungkus of santai kara 65ml (bisa sesuai selera).
  10. of Bumbu halus :.
  11. 2 sdm of ketumbar.
  12. 1/2 sdt of merica.
  13. 1/2 sdt of jinten.
  14. 8 siung of bawang merah.
  15. 4 siung of bawang putih.
  16. 3 buah of cabai merah (bisa sesuai selera).
  17. 2 butir of kemiri.
  18. 2 cm of jahe.
  19. 2 cm of kunyit.
  20. 2 sdt of garam.
  21. 12 sdt of gula.
  22. of Pelengkap :.
  23. of Acar timun wortel.
  24. of Sambal kecap.
  25. of g.

Tak hanya tengkleng, kamu juga bisa mencicipi sate kambing, tongseng, gulai, dan lainnya. Selain tengkleng, ada menu lain seperti sate buntel, tongseng, gulai, dan sate kambing. Tengkleng adalah sejenis masakan sup khas Solo yang berbahan dasar daging, jeroan, dan tulang kambing yang hampir mirip dengan masakan gulai Menu yang disediakan di warung ini antara lain sate yang terdiri dari sate kambing biasa dan sate kambing goreng. Selain itu juga ada menu nasi.


Langkah langkah memasak 35. Gulai tengkleng kambing

  1. Cuci bersih tengkleng dan daging kambing. Remat daging dengan buah nanas. Diamkan 5 menit. Kemudian cuci bersih kembali..
  2. Haluskan bumbu halus. Siapkan wajan untuk menumis. Tumis bumbu halus kemudian tambahkan serai geprek, lengkuas geprek, kapulaga geprek, daun salam cengkeh, kayu manis..
  3. Setelah layu, masukkan tumisan kedalam rebusan tengkleng dan daging. Masak hingga daging mulai empuk..
  4. Setelah empuk, masukkan santan kara yg sdh dicairkan menjadi 100ml. Aduk rata. Tunggu selama 30 menit..
  5. Gulai siap disajikan dengan nasi hangat, acar dan sambal kecap. Selamat makaaaaan 😍.


Nama : Warung Tengkleng Kambing Bu Pon Alamat : Jalan Kapten Mulyadi, Shelter Lojiwetan, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Kedung Lumbu Sementara dagingnya hanya sedikit dan menempel di tulang kambing. Soal rasa, banyak pengunjung yang ingin menambah dan membawanya pulang. Resep Tengkleng Kambing Sederhana Khas Solo Spesial Asli Enak. Tengkleng kambing memang terkenal asli enak kuliner khas solo pasar klewer Surakarta, kemudian meluas juga sampai ke Jogja (yogyakarta), selain daging kambing, domba bisa juga menggunakan daging sapi, tak heran ada. Daging kambing kurban bisa dimasak menjadi gulai atau tengkleng kambing yang sedap.


No comments:

Post a Comment