Resep: Sempurna Gulai kambing perdana

, , , ,
Resep: Sempurna Gulai kambing perdana


Gulai kambing perdana. Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. Pelatihan dilaksanakan di Farm Mahesa Mutiara Tani (MMT). »masakan gulai kambing surabaya »menu gulai khas solo »Kuliner kambing gulai madura »Hidangan gule kambing aceh »gulai kambing khas arab »sajian gulai ala betawi juga ada »resep. Gulai terbuat dari bumbu gurih dan pedas.


Gulai kambing perdana Gulai merupakan hidangan khas Minangkabau dan Melayu yang sudah familiar hampir di tiap wilayah Indonesia. Membekal kambing hidup, lapah, siang dan masak. Resep gulai kambing, ide seru untuk santap malam istimewa!

Kamu dapat memasak Gulai kambing perdana dengan 18 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Gulai kambing perdana

  1. 1 kg of tulang kambing.
  2. 2 liter of air.
  3. of Bumbu halus.
  4. 10 of bawang merah.
  5. 1 bungkul of bawang putih.
  6. 1 ruas of kunyit.
  7. 2 kg of ruas jahe.
  8. 5 butir of kemiri.
  9. 2 sdm of ketumbar.
  10. 1 sdm of jinten.
  11. 1 sdm of pala.
  12. Secukupnya of cengkeh.
  13. 5 butir of Kapulaga.
  14. 10 butir of merica.
  15. 2 tangkai of sereh.
  16. secukupnya of Garam.
  17. of Gula (optional).
  18. of Kayu manis.

Resep Gulai Kambing, Sederhana namun Kaya Akan Rasa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Inilah bumbu gulai kambing spesial dengan dilengkapi petunjuk cara memasak gulai kambing komplit sehingga anda bisa mempunyai resep gulai kambing dengan cita rasa lezat. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing.


Langkah langkah memasak Gulai kambing perdana

  1. Siapkan bumbu... Kemudian haluskan bawang merah, bawang putih kunyit, jahe, pala, merica,(kemiri, ketumbar, jinten, sangrai).
  2. Rebus tulang kambing dengan air... Hingga mendidih.
  3. Haluskan,, geprek jahe.
  4. Tumis bumbu halus setelah harum masukkan bumbu cemplung(kapulaga, cengkeh, kayu manis) hingga harum.
  5. Kemudian masukkan ke dalam rebusan tulang kambing,,, beri garam dan gula sesuai selera selamat mencoba.....


Tak hanya daging, bagian kambing lainnya juga ikut dimasukkan, seperti gajih, jeroan, dan rusuk. Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih. Get quick answers from Sate Dan Gulai Kambing Pak Boy staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. Rendang Ayam - Indonesian Chicken Rendang.


No comments:

Post a Comment