Cara Siapkan Lezat Gulai daging kambing(no santan)

, , ,
Cara Siapkan Lezat Gulai daging kambing(no santan)


Gulai daging kambing(no santan). Selain itu, daging gulai kambing juga bisa diberi sedikit remasan air jeruk. Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Mengolah daging kambing memang susah-susah gampang ya.


Gulai daging kambing(no santan) Untuk membuat gulai, tumis daging kambing yang sudah direbus dan dibuang airnya dengan bumbu halus yang sudah ditumis dan rempah daun. Masukkan santan, kemudian bumbui dengan garam dan masak hingga bumbu meresap ke dalam daging. Gulai dengan bumbu mantap pada daging kambing mampu merefleksikan kekayaan rempah Indonesia.

Kamu dapat memasak Gulai daging kambing(no santan) dengan 12 bahan and 3 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Gulai daging kambing(no santan)

  1. of Daging kambing.
  2. of Bumbu halus:.
  3. 7 siung of bawang putih.
  4. 8 siung of bawang merah.
  5. 6 bh of kemiri.
  6. of Ketumbar.
  7. of Merica.
  8. of Jahe.
  9. of Kunyit.
  10. of Cabe rawit,merah(kl suka pedes).
  11. of Rempah2:.
  12. of Daun salam,daun jeruk,sere,lengkuas,jahe,daun kunyit,kayu manis.

Sajikan resep gulai kambing untuk menu spesial akhir pekan. Segera saja intip resep gulai kambing Jawa Timur berikut. Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang berbahan baku daging. Sama seperti gulai ayam pada umumnya, gulai kambing juga memiliki ciri khas kuah santan kental dan kaya bumbu rempah.


Langkah langkah memasak Gulai daging kambing(no santan)

  1. Isi air dipanci rebus daging kambing sampai empuk.
  2. Tumis bumbu halus dan rempah2 sampai layu dan harum,masukan ke panci daging kmbing.
  3. Msak hingga air menyusut,,,siap sajikn.


Masukkan kesemua daging, mumban nyior dan rempah yang ditumis dan masakkan hingga daging empuk. Masukkan santan dan kacau hingga santan masak. Kecilkan api, tuang santan encer, masak daging/jeroan hingga lunak. Jika cairan mengering dan daging/jeroan belum empuk, tambahkan air mendidih secukupnya. Masakan gulai daging kambing yang termasuk dalam sajian kuliner sehari hari yang banyak diminati lapisan masyarakat.


No comments:

Post a Comment