Cara Siapkan Sempurna 3. Tongseng kambing sederhana

, , , , ,
Cara Siapkan Sempurna 3. Tongseng kambing sederhana


3. Tongseng kambing sederhana. Pasti pernah dong, ini makanan wajib saat idul adha, gimana sih cara membuatnya yuk lihat video tutorial cara membuat. Resep tongseng kambing solo juga cukup sederhana cara membuatnya. Resep tongseng kambing atau tongseng daging sapi cukup pas saat tibanya hari raya kurban yang mana cukup banyak warga masyarakat yang mendapatkan kiriman daging sapi atau daging kambing pembagian.


3. Tongseng kambing sederhana Tak perlu ribet, Kamu akan mendapatkan resep spesial hanya dengan rempah seperti kemiri. Cara memasak tongseng sebenarnya cukup sederhana. Resep masakan tongseng yang cukup terkenal yakni tongseng kambing solo, resep tongseng daging betawi, dan resep tongseng kambing surabaya.

Kamu dapat memasak 3. Tongseng kambing sederhana dengan 20 bahan and 4 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk 3. Tongseng kambing sederhana

  1. 2 ons of daging kambing mentah.
  2. 4 lembar of daun kol/kubis.
  3. of Bahan uleg.
  4. 4 siung of bawang merah.
  5. 2 siung of bawang putih.
  6. 3 buah of cabe rawit setan (boleh ditambah bila suka pedas).
  7. 1 ruas of kunyit.
  8. 1 ruas of jahe.
  9. 1 buah of kemiri.
  10. Sedikit of mrica dan ketumbar (tidak sampe 10biji).
  11. secukupnya of Garam.
  12. of Bahan tambahan.
  13. 3 lembar of daun salam.
  14. 3 irisan of lengkuas.
  15. 1 buah of tomat (potong selera).
  16. 7 buah of cabe rawit (utuh).
  17. 1 bungkus of santan Sasa cair.
  18. secukupnya of Penyedap rasa.
  19. secukupnya of Gula Jawa.
  20. Secukupnya of Kecap manis.

Di kota pahlawan banyak berjejeran hidangan kuliner sore hari tongseng kambing khas. Cara Memasak Tongseng Kambing: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk mengawali langkah pertama pada resep kali ini adalah dengan telebih dahulu merebus daging kabing pada air mendidih dalam panci bersama dengan daun salam dan tunggu hingga mendidih dan daging. Berikut adalah resep tongseng kambing sederhana yang bisa kamu masak sendiri di rumah. Tidak ada yang bisa menandinginya apalagi ketika bersanding dengan sate kambing muda dengan bumbu kecap.


Langkah langkah memasak 3. Tongseng kambing sederhana

  1. Daging kambing iris sesuai selera lalu rebus sampe empuk,tiriskan.
  2. Siapkan wajan beri minyak goreng. Tumis bumbu yang diuleg, tunggu hingga harum masukan lengkuas,salam. Dikolah-koleh lalu masukan daging kambing yang sudah direbus. Dikolah-koleh. Masukan santan, cabe rawit utuh, gula Jawa, penyedap rasa, kecap manis. Cek rasa!.
  3. Setelah dicek rasa jika kurang rasa tinggal ditambah sesuai selera. Tinggal tunggu sampai air menyusut dan mengental baru masukan irisan kobis, tomat. Tunggu sebentar..
  4. Dan siap disajikan 😄.


Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Bagi Anda yang ingin membuat tongseng namun masih sedikit bingung tentang cara pengolahan, bumbu dan penggunaan daging kambingnya. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.


No comments:

Post a Comment