Cara termudah Masak Sempurna Sate kambing bumbu kuning

, ,
Cara termudah Masak Sempurna Sate kambing bumbu kuning


Sate kambing bumbu kuning. Cara Membuat Resep Bumbu Sate - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Sate kambing dan sate sapi sendiri merupakan salah satu jenis masakan sate yang berbahan dasar dari daging kambing dan sapi. Tidak seperti sate kambing bumbu kecap yang simple dan sederhana, Resep Sate Kambing Bumbu Kacang memerlukan sedikit ekstra pekerjaan untuk membuat bumbu kacangnya.


Sate kambing bumbu kuning Ini dia salah satu variasi Sate yang lezat : Sate Kambing. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun bawang dan Kecap Manis Bango.

Kamu dapat memasak Sate kambing bumbu kuning dengan 14 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Sate kambing bumbu kuning

  1. of Daging kambing.
  2. of Daun pepaya.
  3. 7 siung of bawang merah.
  4. 5 siung of bawang putih.
  5. 1/2 ruas of kunyit.
  6. 1 bulat of gula merah.
  7. of Air asam jawa.
  8. of Kecap manis.
  9. of Saus kecap.
  10. of Kecap manis.
  11. of Jerus purut.
  12. 3 siung of bawang merah.
  13. 1 buah of tomat.
  14. 6 of cabai rawit.

Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan. Pertama, kita akan mempelajari cara membuat bumbu sate kambing yang tidak menggunakan kacang.


Langkah langkah memasak Sate kambing bumbu kuning

  1. Haluskan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, gula merah. Setelah halus masukkan kecap manis secukupnya dan air asam jawa.
  2. Lumuri daging dengan bumbu halus, lalu selimuti daging dengan daun pepaya selama 1-2 jam agar empuk dan meresap..
  3. Setelah di diamkan tusuk dengan tusuk sate sesuai selera. Kemudian di bakar sampai matang..
  4. Pembuatan sambal kecap, masukan kecap manis pada mangkok, iris tipis bawang merah, tomat, dan cabai rawit setelah itu peras jerut purut. Aduk rata.
  5. NOTE: penggunaan bumbu disesuaikan dengan jumlah daging yang di miliki..


Bahan utamanya adalah kecap manis, bawang putih, dan air jeruk nipis. Sate yang satu ini tampil beda, karena bumbunya berwarna kuning atau merah dengan campuran tepung beras. Nah kedua bumnbu sate ini memang cukup familiar di telinga masyarakat pada umumnya. Sate adalah kuliner makanan yang terbuat dari bahan daging yang dipotong-potong dan ditusuk dengan bambu yang dibakar menggunkan bara api arang. Macam-macam sate tergantung dari bahan dagingnya seperti sate ayam, sate kambing, sate kuda, sate sapi, sate domba, sate ikan dll.


No comments:

Post a Comment