Resep: Lezat Tengkleng kambing seger tanpa santan

, , , ,
Resep: Lezat Tengkleng kambing seger tanpa santan


Tengkleng kambing seger tanpa santan. Emua. pada video kali ini saya membuat Resep Tengkleng Daging Sapi Tanpa Santan, bagi kalian yang punya daging sapi dan ingin membuat Tengkleng Daging Sapi. Cara Membuat Tongseng Kambing Tanpa Santan Bumbu Asli Solo. Setelah daging kambing dibersihkan dari lemak, rebus daging kambing sampai mendidih.


Tengkleng kambing seger tanpa santan Resep Tengkleng Kambing - Jika berbicara tentang idhul Adha pasti identik dengan daging qurban. Di berbagai daerah di Indonesia, olahan khas idhul Adha menghiasi setiap meja makan. Berikut kami tampilkan cara membuat Tengkleng kepala dan kaki kambing tanpa menggunakan santan.

Kamu dapat memasak Tengkleng kambing seger tanpa santan dengan 26 bahan and 5 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tengkleng kambing seger tanpa santan

  1. 500 gram of tulang daging kambing.
  2. 2 buah of tomat.
  3. Secukupnya of daun bawang.
  4. 2 batang of serai.
  5. 4 buah of Cabe rawit.
  6. 3 lembar of Daun jeruk.
  7. 4 lembar of Daun salam.
  8. secukupnya of Air.
  9. of Garam.
  10. of Kecap.
  11. of Gula jawa.
  12. of Penyedap rasa.
  13. of Cengkeh.
  14. of Kapulaga.
  15. of Jinten.
  16. of Kayu manis.
  17. of Bumbu halus.
  18. 8 siung of bawang merah.
  19. 5 siung of bawang putih.
  20. of Merica.
  21. of Ketumbar.
  22. of Kemiri sangrai.
  23. 2 cm of Jahe.
  24. 2 cm of Lengkuas.
  25. 2 cm of Kunyit.
  26. 1 cm of Kencur.

Resep yang cukup sederhana dan mudah dibuat. Resep Tengkleng Kambing Sederhana Khas Solo Spesial Asli Enak. Memasak gule tengkleng bisa pakai santan dan juga bisa tanpa santan juga, tidak aneh kalau ada resep tengkleng kambing tanpa santan. PagesBusinessesFood & drinkRestaurantAsian RestaurantIndonesian RestaurantJavanese restaurantTengkleng Gajah BandungVideosTengkleng Gajah Original.tanpa santan.


Langkah langkah memasak Tengkleng kambing seger tanpa santan

  1. Tumis serai yang sudah dimemarkan, daun salam, daun jeruk, cabe rawit, kayu manis, cengkeh, kapulaga dan jinten. Setelah itu masukkan semua bumbu yang sudah dihaluskan. Masak hingga harum..
  2. Setelah harum masukkan daging tulang kambing, aduk terus hingga daging berubah warna. Kemudian masukkan air, kecilkan api sambil terus di aduk dan tunggu sampai mendidih..
  3. Setelah mendidih masukkan. Garam, gula jawa, sedikit kecap dan penyedap rasa.. Koreksi rasa..
  4. Terakhir masukkan tomat dan daun bawang...
  5. Tengkleng siap dihidangkan....


Resep tongseng kambing santan ini mungkin tidak sepopuler resep tongseng sapi, tengkleng kambing, sate kambing resep tongseng kambing tanpa santan atau masakan kambing lainnya. Tetapi walaupun begitu citarasa dan kelezatan resep masakan tongseng santan ini tidak kalah lho. Anda yang tak mau santan, bisa kok bikin tongseng kambing tanpa santan yang rasanya tentu saja enak. Berikut resep tongseng kambing tanpa santan, yang sudah pasti lezat rasanya. Berikut kami tampilkan cara membuat Tengkleng kepala dan kaki kambing tanpa menggunakan santan.


No comments:

Post a Comment