Cara termudah Siapkan Lezat Tengkleng Kambing

, , , ,
Cara termudah Siapkan Lezat Tengkleng Kambing


Tengkleng Kambing. Di Episode terakhir Yogyakarta gw dibawa makan sama Bang Bobby ke Sate Klatak Pak Pong! Pesen Sate Klatak, Tengkleng Kambing sampai Tongseng Kepala Kambing!. Saya paling 'picky' kl makan masakan kambing, paling tidak suka kalo masih bau prengus.


Tengkleng Kambing Resep Tengkleng Kambing dan Bumbu Serta Tips Mudah Cara Membuatnya. Buat teman teman yang kebetulan tinggal di Solo dan sekitarnya atau pernah tinggal di daerah Solo dan sekitarnya pasti kenal dengan Resep Masakan Indonesia dengan bahan dasar kambing ini. Kuliner ngehits ketika balungan kambing dimasak dengan rempah kental, meresap ke sela-sela daging dan tulang belulang, nikmat.

Kamu dapat memasak Tengkleng Kambing dengan 20 bahan and 7 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tengkleng Kambing

  1. 500 gram of daging kambing (plus tulangan).
  2. of Daun pepaya secukupnya (saya pakai meat tenderizer).
  3. 2 batang of serai, memarkan.
  4. 2 cm of jahe, memarkan.
  5. 2 cm of lengkuas, memarkan.
  6. 3 lembar of daun salam.
  7. 3 lembar of daun jeruk.
  8. 1 sdm of gula merah sisir.
  9. 2 sdm of kecap manis.
  10. 750 mL of air.
  11. 1 sdt of garam.
  12. of 🌶🌶 Bumbu Halus 🌶🌶.
  13. 6 siung of bawang merah.
  14. 3 siung of bawang putih.
  15. 3 buah of cabe merah besar, buang bijinya.
  16. 6 buah of cabe rawit merah.
  17. 2 cm of kunyit.
  18. 3 buah of kemiri.
  19. 1/2 sdt of ketumbar.
  20. 1/2 sdt of jinten.

Tengkleng Kambing Puncak Tujaran Dhen Bagus.. Menu tulang kambing Puncak Tujaran diolah dengan rempah rempah yang banyak,menghasilkan menu tenkleng istimewa dengan cita rasa yang sempurna dan. Resep tengkleng kambing merupakan masakan tradisional asal kota Solo. Bahan utama dari tengkleng kambing ini tentu saja adalah daging kambing dengan tambahan tulang, jerohan serta iga kambing.


Langkah langkah memasak Tengkleng Kambing

  1. Potong-potong daging kambing bentuk dadu atau sesuai selera. Kemudian bungkus dengan daun pepaya (jika menggunakan meat tenderizer, cukup campurkan 1 sdm saja dan aduk rata dengan dagingnya). Diamkan selama 30 menit. Buang daunnya..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, kunyit, kemiri, ketumbar dan jinten..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan serai, daun salam, daun jeruk, jahe dan lengkuas. Masak hingga daun layu..
  4. Tambahkan daging kambing ke dalam tumisan. Aduk rata dan masak sekitar 4 menit..
  5. Tambahkan air, gula merah dan kecap manis. Masak hingga daging empuk dan kuah mengental..
  6. Tambahkan garam dan sesuaikan rasanya..
  7. Jika sudah pas, angkat dan sajikan dengan nasi hangat..


Meskipun begitu, banyak orang yang menganggap tengkleng kambing sama dengan gulai kambing. Resep Tengkleng Kambing Khas Solo Spesial - Salah satu masakan khas Solo yang banyak diburu oleh para pecinta kuliner adalah tengkleng kambing, yang merupakan salah satu masakan olahan daging kambing beserta tulang kambing dengan sajian yang mirip seperti gulai kambing, dan selain itu, tengkleng kambing khas Solo ini, juga disi dengan bagian jeroan kambing, hinggabagian iga kambing. Tengkleng Mbak Diah [image source] Di Bunderan Tanjung Anon Grogol Sukoharjo, terdapat warung makan yang sudah jadi langganan keluarga presiden Indonesia kedua yaitu Soeharto. Namanya warung Mbak Diah, menyajikan berbagai menu mulai dari sate kambing, gulai, tongseng hingga menu kebanggaannya, tengkleng kepala kambing. COM - Resep Tengkleng Kambing: Selain gule, tengkleng juga olahan daging kambing yang banyak disukai.


No comments:

Post a Comment