Resep: Lezat Tongseng kambing muda sepecial

, , , ,
Resep: Lezat Tongseng kambing muda sepecial


Tongseng kambing muda sepecial. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar Beda pula dengan bahan tongseng kambing yang biasanya menggunakan bahan daging kambing campur, bahkan tongseng kambing paling lezat. Melayani pesanan dan paket aqiqoh ,melayani hewan qurban. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.


Tongseng kambing muda sepecial Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang seperti bagian iga dan tulang belakang. Tongseng merupakan istilah untuk sebuah masakan khas yang dikhabarkan berasal dari daerah Solo dan sekitarnya; namun ada varian Ngomong-ngomong masalah Tongseng, apa sih maksudnya?… Mengolah sebuah masakan tak afdol rasanya jika tidak mengetahui muasalnya, iya kan Mam?… Resep Masakan Tongseng Ayam ini tidak kalah lezatnya dengan yang menggunakan kambing ataupun sapi.

Kamu dapat memasak Tongseng kambing muda sepecial dengan 26 bahan and 4 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng kambing muda sepecial

  1. 1 kg of daging kambing.
  2. 3 lembar of kol.
  3. 2 buah of tomat.
  4. 5 buah of cabai rawit.
  5. 1 helai of daun bawang.
  6. sejumput of bawang merah goreng.
  7. of Bumbu:.
  8. 3 siung of bawang putih.
  9. 3 siung of bawang merah.
  10. 1/2 sendok teh of mrica bubuk.
  11. 1/2 sendok makan of ketumbar.
  12. 3 buah of kemiri.
  13. 1 ruas of kunyit.
  14. 1 ruas of jahe.
  15. 1 ruas of lengkuas.
  16. 3 tangkai of sereh.
  17. 3 lembar of daun salam.
  18. 3 lembar of daun jeruk.
  19. 1/2 sendok makan of cengkeh.
  20. 3 buah of kayu manis.
  21. 2 buah of bunga lawang/pekak.
  22. 5 buah of cabe keriting.
  23. 1 bks of santen kara.
  24. 1 saset of kecap bangao.
  25. 1/2 sendok makan of garam.
  26. 1 bks of royco sapi.

Pas sekali kalau orang di rumah ingin Tongseng mungkin agak sedikit asing buat masyarakat kita. Mungkin kita lebih kenal dan terbiasa dengan gulai ayam, resep semur ayam, soto. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Cara memasak tongseng kambing cukup mudah dengan bumbu bumbu tongseng yang sedikit berani.


Langkah langkah memasak Tongseng kambing muda sepecial

  1. Langkah pertama rebus daging dengan lengkuas, kayu manis,merica bubuk dan juga daun salam.
  2. Sambil menunggu matang haluskan semua bumbu termasuk cengkeh dan juga bunga lawangnya yah,tp cengkeh dan bunga lawangnya aku sangrai terlebih dahulu.
  3. Tumis bumbu kemudian masukan ke dalam rebusan daging.
  4. Masukan santan dan sayur kol,tomat,dan juga daun bawang tunggu sampai meletup2 dan sajikan dengan bawang goreng...


Namun demikian juga tenunya ada cara tersendiri sehingga daging tongseng Masakan tongseng kambing memang paling banyak digemari terutama oleh para anak muda dan paruh baya. Anda yang tak mau santan, bisa kok bikin tongseng kambing tanpa santan yang rasanya tentu saja enak. Nah, untuk Anda yang masih punya banyak stok daging kambing di Hari Raya Idul Adha ini bisa mencoba tongseng kambing tanpa santan. Resep Tongseng Kambing Solo mempunyai ciri khas bersantan kental dengan sentuhan aroma bumbu kari. Kalau tanpa santan bukan Tongseng Tips: Bagi yang tidak bisa mengkonsumsi daging kambing silahkan ganti dengan daging sapi.


No comments:

Post a Comment