Resep: Sempurna Tongseng daging kambing empuk

, ,
Resep: Sempurna Tongseng daging kambing empuk


Tongseng daging kambing empuk. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Tongseng Daging Kambing Qurban Bahan - Daging Kambing - Kul - Putut - Cabe Rawit - Santan. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep.


Tongseng daging kambing empuk Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di dalam tongseng lebih beraroma tajam. Bila dalam membuat gulai menggunakan daging. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

Kamu dapat memasak Tongseng daging kambing empuk dengan 16 bahan and 7 langkah mudah. Yuks simak penjelasan berikut ini :


Bahan yang perlu disiapkan untuk Tongseng daging kambing empuk

  1. 400 gr of Daging kambing.
  2. 1 liter of Air.
  3. 3 btg of Daun bawang.
  4. of Tomat 1(ukuran besar).
  5. lembar of Salam3.
  6. of Sereh 1 batang (ambil putihnya).
  7. of Bumbu halus.
  8. 3 cm of Kunyit.
  9. 2 cm of Jahe.
  10. 5 of Bawang merah.
  11. 3 of Bawang putih.
  12. 1 sendok teh of Ketumbar bubuk.
  13. 1/2 sendok teh of Lada bubuk.
  14. of Kemiri 3(sangrai).
  15. of Santan kara ukuran sedang 1.
  16. of Kecap manis (saya pake Bango).

Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang Berbekal tips memasak daging kambing bebas bau dan cepat empuk, kamu akan lebih percaya diri di dapur kalau urusan memasak daging kambing. Bumbu tongseng daging kambing dapat dibeli di pasar tradisional atau ada juga di warung warung. Sehingga sebelum memasak tongseng tentunya menyediakan bahan bumbunya yang lengkap, seperti : bawang merah, bawang putih, lada, kemiri, kunyit, jahe, dan bumbu pelengkap lainnya. yang jelas. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah.


Langkah langkah memasak Tongseng daging kambing empuk

  1. Siapkan panci.
  2. Panaskan air klo sudah berbuih masukkan daging kambingnya, agar lebih cepat empuk.
  3. Setelah empuk. Potong kecil2. Klo bisa potong dadu biar cantik 😊.
  4. Lalu tumis bumbu yg sudah dihaluskan, salam, sereh sampai harum...
  5. Masukan daging, air dan santan. Setelah mendidih.
  6. Masukan kecap manis. Koreksi rasa..
  7. Tongseng daging kambing empuk siap dinikmati 😋😋.


Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang seperti bagian iga dan tulang belakang. Tongseng kambingmu dijamin empuk dan bebas bau dengan resep di bawah ini. Sebelum memasak, pastikan dulu daging kambing sudah empuk dan bebas bau. Caranya mudah, dengan menggunakan jahe dan parutan nanas. Tongseng merupakan istilah untuk sebuah masakan khas yang dikhabarkan berasal dari daerah Solo dan sekitarnya; namun ada varian lain dari tongseng yang dikenal dari Kebumen, yang memiliki ciri khas daging disuwir.


No comments:

Post a Comment